Konsumen Perdana All New Honda CBR250RR Siksa Motornya di ITS

1
93
All New Honda CBR250RR
Salah satu motor All New Honda CBR250RR yang menjadi peserta ITS Seri 5. Foto: Istimewa

NaikMotor – Perlahan tapi pasti, sosok All New Honda CBR250RR mulai meramaikan ajang balap lokal di Indonesia. Seperti saat Indonesia Trackday Series (ITS) yang digelar pada Minggu (15/1/2017). Dua sosok motor sport bermesin dua silinder DOHC itu memanaskan persaingan di lintasan Sirkuit Sentul.

Tidak hanya tim balap yang menjajal performa Honda CBR250RR di sirkuit, pemilik perorangan pun tak segan untuk menurunkan tunggangan anyarnya untuk beradu cepat. Meski dengan upgrade yang minor, sportbike yang tengah dipersiapkan untuk balap Asia itu memiliki performa cukup baik.

Salah satu peserta yang memacu All New Honda CBR250RR, Ikhsan Angga Kusumo, mengaku tertantang untuk melibas Sirkuit Sentul dengan motor barunya. Mengandalkan nyaris seluruh komponen standar motor, pria yang merupakan konsumen perdana Honda CBR250RR di Indonesia itu tampil percaya diri di kelas 250cc Pemula B ITS seri 5.

Untuk menunjang performa motor saat melintas di sirkuit, Ikhsan menggunakan ban Battlax S21 yang menurutnya lebih mantap untuk diajak menikung. Sedangkan sektor mesin tidak disentuh sama sekali, hanya memasang knalpot Racing. Suspensi juga mengandalkan setelan dari pabrik.

“Motor masih standar, hanya ganti ban dan knalpot. Saya tidak ikut tim balap, sendiri saja dibantu teman. Catatan waktu lap terbaik di sini baru 2 menit 5 detik dan top speed baru sampai 172 (km/jam) saja, maklum bukan pembalap profesional,” ujar Ikhsan kepada NaikMotor.

Kehadiran All New Honda CBR250RR memang mengundang penasaran bagaiman kiprahnya di ajang balap. Tim Astra Honda Racing Team sudah beberapa kali menjajal motor tersebut di sirkuit, dan sejumlah tim balap juga mulai melakukan riset untuk menurunkan motor dengan teknologi Throttle By Wire itu ke kompetisi balap nasional. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*