Rekor Baru di M2S MiniGP Championship 2017 Mangga Dua yang Didukung IRC

0
1116
MiniGP Championship 2017
M Nurgianto, pembalap nasional yang ikut memeriahkan M2S MiniGP Championsship 2017 di Mangga Dua Square. Foto: Arif

NaikMotor – Membuka gelaran  awal tahun, M2S Mobilinanews MiniGP Championship 2017 yang digelar di areal Mangga Dua Square (14-15/1/2017) sukses menggaet 120 starter dari berbagai daerah di Indonesia.

Balapan MiniGP memang tidak sekadar buat bocah, namun sekelas pembalap nasional seperti M Nurgianto, Steven Budiman hingga rider internasional semacam Gerry Salim pun ikut menjajal balapan ini. Ya, banyak pembalap dunia lahir dari balapan pocket bike ini, sebagai balapan  pembibitan pembalap buat anak-anak. Sementara buat orang dewasa, untuk menyalurkan hobi dan otak-atik mesin motor 2-tak 50cc ini.

Gerry Salim
Gerry Salim

“ Buat kami, di event kali ini rekor dalam jumlah starter, biaanya di beberapa event hanya 80 an namun kali ini bisa 120. Pesertanya tidak cuma daro Jakarta dan sekitarnya namun juga dari Papua. Mungkin pengaruh lokasi juga ya, dekat dengan mall di dalam kota,” sebut Harlan Fadhilah penggiat balapan MiniGP yang turut meracik balapan ini.

minigp_mangga_dua_irc-3

Gairah balapan ini juga yang ikut dipantau oleh IRC, selaku produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk dengan memberikan dukungannya. Meskipun IRC Tire tidak memproduksi ban balap khusus pocket bike,  IRC melihat event ini sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan brand-nya yang dikenal sebagai ban balap andal dan digunakan para juara balap Indonesia.

minigp_mangga_dua_irc-11

“ Selain buat brand awareness, MiniGP ini juga kami lihat sebagai ajang pembibitan pembalap di Indonesia. Dengan balapan ini, anak-anak dapat belajar balap sejak kecil. Selain itu juga banyak pembalap nasional ikut meramaikan MiniGP. Makanya IRC ikut mensupport balapan MiniGP ini meskipun secara produk kita tidak punya khusus untuk model motor MiniGP, “ sebut Alda Febrimora Siregar dari divisi marketing dan komunikasi PT. Gajah Tunggal Tbk, yang ikut hadir menyaksikan.

Alda menambahkan, pihaknya akan melihat sejauhmana efektivitas dukungannya di balapan ini.” Ya ini baru event perdana, kta akan melihat sejauhmana responsnya karena rencananya akan dibuat seri. Yang pasti IRC tetap konsisten di dunia balap motor Indonesia dengan produk andalannya Fasti,” beber Alda.(Arif/nm)

Hasil lomba M2S Mobilinanews MiniGP Championsip 2017

LEAVE A REPLY

*