Meningkatkan Kualitas Balap Motor Lokal Alasan Michelin Sponsori ITS

1
1034
Michelin Sponsori ITS
Perwakilan PT Michelin Indonesia, Johannes Turangan memantau jalannya ITS Seri 5 2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kehadiran Michelin sebagai sponsor Indonesia Trackday Series (ITS) rangkaian tahun 2016 seri 5, menandai langkah awal pabrikan ban asal Perancis itu berpartisipasi di ajang balap lokal. Tidak berfokus pada penjualan produk, Michelin sponsori ITS untuk terlibat dalam peningkatan kualitas balap motor di Indonesia.

Meski sudah tersohor sebagai pemasok ban balap, Michelin belum memiliki produk yang populer digunakan oleh tim balap di Indonesia. Tipe Pilot Power 3 sejatinya akrab dengan penggunaan di motor balap, tapi ukuran yang tersedia lebih cocok untuk motor besar.

Jika digunakan pada motor sport 150cc dan 250cc, Michelin Pilot Power 3 tidak cukup sesuai dengan kemampuan mesin. Kabarnya, tahun ini akan meluncur produk ban balap yang pas untuk motor sport entry level.

“Saat ini kendalanya adalah kami belum memiliki produk yang pas digunakan di motor sport 250cc. Michelin Piot Power 3 ukurannya terlalu besar. Bisa saja digunakan (di motor 250cc), tapi kurang pas dengan kemampuan mesinnya. Tahun ini akan tersedia ban dengan ukuran yang lebih kecil, tapi belum dipastikan kapan akan diluncurkan,” urai Key Account Manager PT Michelin Indonesia, Johannes Turangan.

img_0242-800x533

Keputusan pabrikan ban yang lekat dengan logo berwarna biru itu untuk menjadi sponsor ITS, didasari keinginan untuk mengembangkan kualitas balap Tanah Air.

“Kami berharap dengan adanya event seperti ITS ini bisa muncul bibit-bibit pembalap yang bisa mewakili Indonesia di level balap Internasional. Kami juga fokus mengampanyekan soal safety lewat ITS,” tambah Johannes. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*