Vespa Sprint dan Primavera Menjadi ‘Virus’ buat Remaja Ibukota

2
1051
Vespa Sprint dan Primavera
Vespa Sprint menjadi idola remaja di Jakarta. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Saat ini kehadiran Vespa lebih dari sekadar pilihan moda transportasi roda dua, tetapi sudah menjadi lifestyle di kalangan penyuka skuter legendaris Italia itu. Bahkan, populasi remaja di Jakarta yang menyukai Vespa Sprint dan Primavera terus meningkat akhir-akhir ini.

Vespa Sprint dan Primavera menjadi idaman buat kalangan muda, terutama di Jakarta. Mereka yang sebelumnya tidak begitu antusias, akhirnya terjangkit ‘virus’ keranjingan skuter seksi itu ketika melihat banyak orang di lingkungannya yang mengendarai Vespa.

Banyaknya komunitas juga turut menebarkan virus Vespa terutama kepada para remaja. Alhasil, banyak pelajar SMA sampai mahasiswa yang memilih Vespa sebagai tunggangannya dalam beraktivitas sehari-hari.

“Vespa Sprint  produk paling laku saat ini, diikuti Primavera. Dalam sebulan lebih dari 60 unit dari dua motor itu yang terjual di diler kami. Kebanyakan anak muda, remaja lah yang suka motor ini. Sekitar 70 persen pemakainya anak muda, walaupun memang kebanyakan yang kasih keputusan dan yang membeli orang tua mereka, ” papar Sales Koordinator Vespa Piaggio Sinergi Tebet, Muhammad Yusuf.

Vespa Sinergi Tebet

Ditambahkan Yusuf, Vespa Sprint  memiliki bentuk yang menarik dan mudah untuk dimodifikasi. Karena itu, kalangan muda lebih percaya diri dan merasa lebih stylish menggunakan motor tersebut.

“Sprint bentuknya sudah bagus, modifikasi sedikit saja sudah kelihatan sangat menarik, seperti pakai single seat dan handle spion. Anak muda pilih motor ini bukan hanya untuk kendaraan, tapi juga untuk tampil lebih bergaya. Anak-anak SMA saja banyak yang pakai. Beberapa sekolah di Jakarta punya komunitas Vespa,” ujarnya.

Namun, bukan berarti orang dewasa sudah tidak lagi menggandrungi Vespa. Mereka banyak yang menjatuhkan pilihan pada Vespa GTS 150 atau Vespa S125.

“Konsumen orang dewasa biasanya pilih GTS 150, alasannya karena bentuknya lebih klasik, mereka lebih suka. Tapi menyesuaikan juga dengan postur tubuh, sebab motor itu berat. Jadi, calon konsumen yang punya postur tubuh kecil kami arahkan ke Vespa S125,” jelas Yusuf. (Yudistira/nm)

Vespa_Primavera_70th

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*