Berburu Spare Part Piaggio Lawas di Vespa Piaggio Sinergi Tebet

1
Menelusuri Spare Part Piaggio Lawas di Vespa Piaggio Sinergi Tebet
Spare part Piaggio lawas bisa ditemui di bengkel Vespa Piaggio Sinergi Tebet. Foto: Piaggio

NaikMotor – Merepotkan memang ketika spapre part sepeda motor sulit didapatkan, terlebih ketika terjadi kerusakan. Seperti spare part Piaggio lawas yang mulai langka di pasaran.

Pemilik Piaggio Zip dan Liberty keluaran lama harus bersabar saat mencari beberapa komponen skuter matik mungil itu. Tidak banyak diler Piaggio yang menyimpan stok spare part kedua motor tersebut.

Di Jakarta, DIler Vespa Piaggio Sinergi Tebet bisa menjadi rujukan pemilik Piaggio Zip dan Liberty ketika butuh spare part. Di sana, tersedia komponen-komponen yang sering dibutuhkan, seperti aki dan ban.

“Spare part Zip dan Liberty keluaran lama memang sudah sulit dicari, terutama part slow moving nya. Kami punya beberapa part untuk dua motor itu,” ujar Sales Kooordinator Vespa Piaggio Sinergi Tebet, Muhammad Yusuf kepada naikmotor.

Kesulitan mencari spare part membuat konsumen rela menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan komponen yang dibutuhkan. Tak sedikit konsumen di luar Jakarta yang membawa motornya ke bengkel Vespa Piaggio Sinergi Tebet.

“Mereka (konsumen) sudah mencari ke beberapa diler, bahkan konsumen di wilayah luar Jakarta menghubungi saya untuk cari spare part. Sampai-sampai mereka angkut motornya dengan mobil box supaya sekalian servis di bengkel kami,” tambah Yusuf.

Ongkos pemasangan spare part dipatok lebih murah jika dilakukan berbarengan dengan servis. “Kalau pasang spare part sekalian servis ongkosnya lebih murah dibandingkan ongkos pasang saja. Harga aki Piaggio Zip 605 ribu (rupiah), cdi Zip 698 ribu (rupiah). Kami juga punya stok ban Piaggio Liberty ring 15 yang susah dicari di bengkel lain,” papar pria ramah itu. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here