Stator Alternator Tak Tahan Panas, Suzuki V-Strom 650 Kena Recall

0
Suzuki V-Strom 650 Kena Recall
Suzuki V-Strom 650 Di-recall karena stator bisa menyebabkan korslet. Foto: suzuki

NaikMotor – Diketahui bermasalah pada bagian stator alternator, Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) menyatakan Suzuki V-Strom 650 kena recall untuk diperbaiki.

Suzuki sendiri telah mengeluarkan imbauan untuk perbaikan sebanyak 8.613 unit V-Strom. Recall ditujukan untuk model yang diproduksi antara 30 Agustus hingga 12 Oktober 2015. Dan hanya untuk V-Strom 650 yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Dalam keterangann soal recall tersebut, NHTSA menyatakan stator alternator yang digunakan pada model adventure menengah Suzuki itu kurang tahan terhadap panas. Kondisi itu akan menyebabkan perkabelan stator bisa mengalami hubungan pendek atau korsleting, dan berakibat pengisian aki tidak optimal.

Sementara pihak Suzuki Amerika Serikat menyatakan, pemilik Suzuki V-Strom 650 yang dimaksud telah dihubungi secara langsung. Para pemilik diharapkan agar menghubungi diler terdekat. Para mekanik diler akan mengganti komponen bermasalah itu dan perbaikan tidak dikenakan biaya atau gratis. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY