Bridgestone Semakin Peduli Lingkungan Indonesia di Usia 40 Tahun

0
Bridgestone Semakin Peduli Lingkungan Indonesia di Usia 40 Tahun
Bridgestone melakukan tanam mangrove di ulang tahun ke-40. Foto: Bridgestone

NaikMotor – PT Bridgestone Indonesia semakin gencar menggalakkan kegiatan-kegiatan sosial di Indonesia di usia 40 tahun. Bukan hanya memberikan perhatian kepada sumber daya manusia, produsen ban dan karet asal Jepang itu juga menaruh kepedulian terhadap lingkungan.

Pada rangkaian ulang tahun ke-40 di tahun 2016 ini, Bridgestone melakukan renovasi asrama tempat tinggal siswa program Loka Latihan Keterampilan (LLK). Program LLK merupakan salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bridgestone, berupa penyediaan fasilitas pendidikan tambahan dan tempat tinggal untuk lulusan SMK.

bridgestone_indonesia_2

Masih dalam gempita hari jadi, pabrikan ban yang pernah menjadi pemasok tunggal ban di MotoGP itu juga menggagas kegiatan tanam mangrove di wilayah Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat. 16.040 mangrove ditanam secara serempak oleh sekitar 200 karyawan Pabrik Bridgestone.

“Menanam Mangrove sangat mengesankan sekali dan saya juga dapat merasakan kerja sama tim yang sangat kuat di acara ini sebagai wujud nyata dari One Team, One Mission,” ucap Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia, Yoshikazu Shida.

bridgestone_indonesia_3

Di waktu yang bersamaan, pabrikan ban yang mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1946 itu juga membangun sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Beting, Kecamatan Muaragembong. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu warga bisa hidup lebih bersih dan nyaman.

Sebagai sebuah perusahaan bisnis yang mempekerjakan banyak orang, Bridgestone menjunjung tinggi asas kekeluargaan. Tak jarang perusahaan mengajak karyawan dan keluarganya untuk berlibur bersama atau menggelar family gathering.

“Tumbuhnya perusahaan ini karena kerja sama yang baik dari seluruh karyawan dan manajemen, saya mengucapkan terima kasih ke seluruh karyawan dan para keluarga,” cetus Shida San. (rls/NM)

bridgestone_indonesia_4

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here