Tacita Perkenalkan Aero E-Racer, Motor Listrik Supermoto

3
88
Tacita perkenalkan Aero E-Racer.
Tacita Aero E-Racer masterpiece supermotard elektris. Foto: motoblog

NaikMotor – Setelah sukses di balapan motocross listrik, Tacita perkenalkan Aero E-Racer. Tacita adalah pabrikan paling aktif dalam dunia kompetisi motocross khusus sepeda motor listrik.

Seperti pada Juni 2016 lalu Tacita motocross T-Race C turut balapan dalam kompetisi E-MX. Sepertinya tidak berhenti sampai di situ, Tacita kini memperkenalkan supermotard listrik Tacita Aero E-Racer.

sukses di MotoX listrik, Tacita perkenalkan Aero E-Racer.

Sepeda motor kompromi antara motocross dan jalan raya itu sepertinya dirancang menjadi fun bike dengan komponen terbaik. Dengan detail seperti masterpiece meski hanya didominasi bahan aluminium.

Aero E-Racer yang bersosok supermotard itu berbasis Tacita Diabolika, e-bike dari Turin yang pernah berpartisipasi dalam kejuaraan supermoto di Perancis. Sehingga E-Racer menjadi electric bike yang spesial, sepeda motor dual purpose yang ramah lingkungan.

Kekhususannya itu bukan hanya soal kepedulian terhadap lingkungan karena esmisinya nol. Tetapi, konsep dihadirkan ketika model-model cafe racer, streetfighter yang gagah, sportbike dengan fairing penuh tengah menjadi produk yang popular.

Dengan kemajuan teknologi sepeda motor yang mengacu kepada kepedulian terhadap energi terbarukan, kita bisa melihat kalau sepeda motor listrik pun bisa dikembangkan dan dicustomized menjadi sepeda motor yang spesial.

Aero E-Racer digerakkan motor listrik 25 kW yang sepertinya terlalu kecil dayanya untuk sepeda motor spesial itu. Namun, dengan torsi 60 Nm yang bisa diraih dalam putaran rendah, pastinya banyak yang akan mendambakannya untuk bisa mengendarainya di trek campuran, jalan raya dan tanah. (Afid/nm)

sukses di MotoX listrik, Tacita perkenalkan Aero E-Racer.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*