Empat Pereli Yamaha Siap Bahu-membahu Taklukan Reli Dakar 2017

0
37
Empat Pereli Yamaha Siap Bahu-membahu Taklukan Reli Dakar 2017
Tim Yamalube Yamaha Rally Team bersiap menjelang Reli Dakar 2017. Foto: Yamaha Racing

NaikMotor –Yamalube Yamaha Official Rally Team telah memiliki persiapan prima menjelang berlangsungnya Reli Dakar 2017 (2-14/1/2016). Empat pereli akan mengisi squad tim Yamaha yang akan mengandalkan motor Yamaha WR450F.

Semua punggawa tim Garpu Tala akan saling bahu-membahu untuk menyukseskan penampilan mereka di Reli Dakar 2017. Kombinasi pembalap senior dan talenta muda menjadi keunggulan tersendiri ketika mereka bisa bekerjasama dengan baik.

Yamaha WR450F dengan segenap pembaharuan juga sudah siap untuk melibas lintasan sejauh 8.818 kilometer melintasi Paraguay, Bolivia, dan Argentina.

Sebagai pereli paling senior, Helder Rodrigues diandalkan untuk bisa memenangkan kejuaraan, sekaligus mengayomi para juniornya. Pereli asal Portugal itu tidak mau menyiakan kesempatan pada penampilan ke-11 nya di ajang Reli Dakar.

“Saya sangat percaya diri bisa meraih hasil positif di (Reli) Dakar nanti. Kami menyiapkan motor yang mumpuni untuk memenangkan (Reli) Dakar. Sepanjang tahun 2016 ini saya bekerja keras untuk meningkatkan kondisi fisik dan kemampuan navigasi. Saya pernah dua kali finis di posisi tiga besar, jadi saya tahu bagaimana caranya untuk menjadi yang terbaik. Target saya di tahun 2017 ini adalah meraih hasil lebih baik dari itu,” ujar Rodrigues dilansir website resmi Yamaha Racing.

yamaha_reli_2

Salah satu darah muda di kubu Yamaha, Adrien Van Beveren termotivasi untuk melanjutkan tren positif pada penampilan perdananya di Reli Dakar tahun lalu. Berstatus sebagai rookie, Adrien mampu menuntaskan persaingan di urutan keenam. Tahun ini, ia akan berupaya untuk menang di setiap etape yang dilewati guna mendapatkan modal berharga dalam karirnya sebagai pereli.

“Saya sangat menantikan Reli Dakar (2017). Tahun lalu saya mendapatkan banyak pelajaran. Perjalanan sangat panjang, jadi saya harus berkonsentarasi sampai akhir. Fisik saya kemungkinan dalam kondisi terbaik, dan mental saya sangat kuat. Saya lebih dewasa dan percaya diri untuk bertarung demi kemenangan,” ucap pereli berkebangsaan Perancis itu.

Di sisi lain, Alessandro Botturi sangat antusias menatap penampilan keenamnya di Reli Dakar. Meski baru pulih dari cedera, ia terus menggenjot latihannya guna mendapatkan kebugaran maksimal. Tahun lalu, ia diminta untuk menjadi pendamping Rodrigues, tetapi tahun ini ia akan mencari kejayaan untuk dirinya sendiri

“Saya pikir tahun 2017 menjadi kesempatan terbaik saya untuk menunjukan kapabilitas saya. Tahun lalu saya ditugaskan untuk mendampingi Helder (Rodrigues), tapi tahun ini saya akan melakukan perjalanan saya sendiri. Target saya sederhana saja, yakni bisa finis urutan 10 besar di setiap etape,” ungkap Botturi.

yamaha_reli_3

Tahun ini, Rodney Fargotten yang berstatus sebagai pembalap baru di tim Yamalube Yamaha Official Rally Team ditugaskan menjadi pendamping tiga rekan setimnya. Tapi, ia juga bertekad untuk meraih hasil terbaik buat dirinya sendiri.

Pada Reli Dakar 2017, Yamaha juga akan diperkuat Xavier de Soultrait di kategori Super Production. Sedangkan di kategori Malles Moto, pabrikan asal jepang mempercayakan pada pereli asal Italia, Manuel Luchese. Selain itu, tim Garpu Tala juga mengirimkan 22 pembalap motor quad dan tiga awak di kelas UTV. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*