Ribuan Peserta Memacu Adrenaline di Jalur MAT6

0
Ribuan Peserta Memacu Adrenaline di Jalur MAT6
Lebih 2000 peserta saat melakukan start Malang Adventure Trail 6 yang berlangsung di depan Balai Kota Among Tani, Batu, Malang, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2016). Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Ribuan kroser hadir menyemarakan pagelaran Malang Adventure Trail (MAT) 6 yang berlangsung mulai hari ini, Sabtu (17/12/2016). Seremoni pelepasan dilakukan di depan Balai Kota Among Tani Batu oleh Edi Kampang, penggagas MAT.

Cuaca dingin khas Kota Batu yang dipadu dengan raungan suara knalpot menyambut lebih 2000 peserta untuk memulai petualangannya menyusuri keindahan alam Kota Batu. Pelepasan peserta di bagi dalam beberapa rombongan dengan jeda waktu sekitar 15 menit. Tiap 1 rombongan terdiri dari 700 peserta yang menunggangi motor trail dari berbagai merek.

Ribuan Peserta Memacu Adrenaline di Jalur MAT6
Edi Kampang, Penggagas Malang Adventure Trail bersama ribuan peserta. Foto: Yusuf Arief

“Ini untuk mengatur lalu lintas dan menghindari kemacetan di jalur wisata yang dilalui peserta.” ujar Edi Kampang.

Di hari pertama tepat pukul 08.00 WIB, ribuan kroser bergerak ke arah utara Kota Batu. Peserta akan menempuh jarak ± 150 KM dan akan melalui rute wisata, Among Tani-Desa Bumiaji-Gunung Arjuno-Wana Wisata Air Coban Talun-Lereng Gunung Panderman-dan finish di Panderman Hill.

Ribuan Peserta Memacu Adrenaline di Jalur MAT6
Kroser dari seluruh Nusantara dan juga mancanegara berkumpul di Malang Adventure Trail 6. Foto: Yusuf Arief

“Lebih dari 2000 peserta  berkumpul disini. Mereka datang dari berbagai pelosok Tanah Air. Bahkan dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Australia juga ada.” tambah Edi.

Dari pantauan naikmotor.com di lokasi, peserta yang datang adalah tim dari tiap daerah yang terdiri 15-30 orang. Perbedaan masing tim dapat dilihat dari perbedaan seragam (Jersey) kebesaran yang dikenakannya. “Total tim kami yang hadir disini ada 30 orang. 21 orang biker, 3 orang driver dan 6 tim logistik.” ujar Samsudin, Kordinator SHD Trail Sampit, Kalimantan Tengah.

Ribuan Peserta Memacu Adrenaline di Jalur MAT6
Peserta wanita juga turut mempercantik Malang Adventure Trail 6. Foto: Yusuf Arief

Selain menyalurkan hobi trail adventure, para peserta mengaku, MAT 6 sebagai sarana menambah rekan sesama pecinta trail serta menambah wawasan dan tentunya berwisata. Apalagi secara geografis, Kota Batu didominasi daerah pegunungan yang menjadi daya tarik dan pengalaman seru bagi para peserta saat berpetualangan menempuh jalur yang akan memacu adrenalin.

MAT pertama kali digelar pada tahun 2010 di Kota Wisata Batu. Bahkan hingga tahun 2016 Kota Wisata Batu masih menjadi tuan rumah gelaran spektakuler MAT6. Penyelenggaraan MAT yang terorganisir dengan baik dari tahun ke tahun dan dipadu dengan berbagai fasilitas yang mumpuni seperti bandara, stasiun, terminal, hotel, jalur wisata dan infrastruktur Kota Malang, yang membuat MAT6 makin digandrungi para pesertanya. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY