Eddy Rumpoko: Malang Adventure Trail Menjadi Ikon Kota Batu

1
128
Eddy Rumpoko terus berupaya melalukan berbagai terobosan untuk mengangkat wisata Kota Batu. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Malang Adventure Trail (MAT) 6 menjadi sebuah event yang terus dikembangkan dan didukung penuh oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, sebagai  wisata adventure di wilayahnya.

Meski terkendala dengan keterbatasan waktu dan tenaga sebagai seorang Wali Kota yang memiliki segudang pekerjaan dan tanggungjawab besar, Edi Rumpoko terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk mengangkat wisata Kota Batu. Salah satunya event seperti MAT yang mendukung dunia pariwisata di Kota Batu.

“Saya pada waktu itu (2010) ingin mengembangkan kota ini sebagai kota pariwisata. Alhamdulillah dengan event-event yang kita buat bisa mendatangkan banyak kepercayaan investasi,” tutur Eddy Rumpoko saat menjawab pertanyaan naikmotor.com di press conference yang berlangsung pada Jumat (16/12/2016) malam, di Pendopo Balai Kota Among Tani, Batu.

Pria yang mempunyai hobi adventure ini juga menceritakan, ketika ada event adventure besar di wilayah lain, ia mulai memberanikan diri untuk membuatnya. Seperti MAT yang telah menjadi market tersendiri untuk mendatangkan wisatawan dan ini menjadi ikon Kota Batu. Dan masyarakat Kota Batu yang mayoritas adalah petani juga sangat mendukung wisata adventure ini. Pasalnya banyak petani yang menggunakan motor trail dalam aktifitas sehari-harinya.

“Terima kasih kepada panitia, mas Edi Kampang, para sponsor dan para peserta yang telah mendukung MAT6,” ucapnya.

Edi Rumpoko: Malang Adventure Trail Menjadi Ikon Kota Batu
Edi Rumpoko bersama para sponsor Malang Adventure Trail 6. Foto: Yusuf Arief

MAT6 mengusung thema Farewell Edition yang merupakan  wujud terima kasih panitia dan peserta MAT kepada Walikota Batu, Eddy Rumpoko. Suksesnya MAT sejak pertama kali dihelat pada tahun 2010 tidak terlepas dari peran Walikota yang memiliki hobi otomotif termasuk trail adventure.

Event adventure trail bergengsi ini akan berlangsung selama 2 hari (17-18/12/2016) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, bakal menyuguhkan rute khas Kota Batu yang secara geografis memiliki berbagai pesona keindahan alam yang mumpuni. Dan  memacu adrenalin para peserta saat menaklukan berbagai rintangan selama perjalanan.

Edi Rumpoko: Malang Adventure Trail Menjadi Ikon Kota Batu
Malang Adventure Trail mendatangkan banyak kepercayaan investasi. Foto: Yusuf Arief

Start Malang Adventure Trail (MAT) 6 akan dilaksanakan di depan Balai Kota Among Tani, Batu, Malang, Jawa Timur. Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, dipastikan akan melepas ribuan peserta MAT6 pada Sabtu (17/12/2016) pagi. (YA/ nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*