Bocor, KTM 390 Adventure Siap Melumat Para Pesaing

1
74
KTM 390 Adventure
KTM 390 Adventure tengah diuji, siap dikumcurkan 2018. Foto: motorcycle

NaikMotor – KTM 390 Adventure dikabarkan siap meluncur pada 2018, pasalnya model tes adventure entry level itu terpergok di sebuah tempat di Eropa. Berbeda dengan perkiraan sebelumnya yang menyebutkan kalau model akan dipasarkan 2019.

Melihat sosoknya, tampak bagian depan model mirip dengan motor adventure berkapasitas besar di atasnya, seperti 1190 Adventure. Karena desain rumah lampu utama yang meninggi, dan adanya windscreen.

Sosok itu dipertegas lagi dengan penggunaan pelek jari-jari, handle grip, knalpot meninggi, dan mud guard depan yang tinggi. Serta ground clearance tinggi.

Tentu kabar itu akan memberikan harapan kepada penggemarnya yang tengah berharap segera bisa melihat model adventure berbasis RC390 atau 390 Duke. Semenjak pabrikan dari Mattighofen itu mengonfirmasikan akan membuat adventure entry level. Dan dipastikan akan dibuat di fasilitas milik Bajaj di Chakan, Maharasthra.

Meski sama-sama menggunakan platform 390, tetapi swingarm 390 Adventure berbeda sebab tampak lebih panjang. Mesin masih menggunakan kapasitas 373 cc, meski tenaganya akan lebih rendah sekitar 40 daya kuda saja. Agar bisa menghasilkan torsi optimal di putaran bawah. Tetapi seperti biasa, KTM akan menawarkan kemampuan offroad lebih baik daripada kompetitornya. (Afid/nm)

KTM 390 Adventure dengan swingarm dan ground clearance berbeda. Foto: motorcycle
KTM 390 Adventure dengan swingarm dan ground clearance berbeda. Foto: motorcycle

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*