Setelah KTM 790 Duke, Kini Tengah Dikembangkan Model 790 Adventure

1
Setelah KTM 790 Duke, Kini Tengah Dikembangkan Model 790 Adventure
KTM tengah mengembangkan model adventure baru, 790 Adventure yang berbasis roadster 790 Duke. Foto: MCN

NaikMotor – KTM tengah mengembangkan model adventure baru, KTM 790 Adventure yang berbasis roadster 790 Duke. Seperti yang dikabarkan MCN beberapa hari lalu, sebuah model prototipe yang berbeda dengan 690 Adventure yang ada tengah melintas di sebuah tempat di Eropa dengan kamuflase hitam.

Stefan Pierer, CEO KTM sendiri menyatakan pihaknya memang tengah mengembangkan model tersebut, tetapi tentu akan mendahulukan produksi 790 Duke terlebih dahulu. Diperkirakan 790 Duke akan mulai memasuki pasar pada 2017. Sedangkan 790 Adventure baru menyusul pada tahun berikutnya.

790 Duke
KTM 790 Adventure akan ditawarkan dalam dua varian. Salah satunya akan lebih berorientasi sebagai varian jalan raya, sedangkan varian kedua akan lebih berfokus pada offroad. Foto: mcn

Sebagai model dual purpose, 790 Adventure akan ditawarkan dalam dua varian. Salah satunya akan lebih berorientasi sebagai varian jalan raya, sedangkan varian kedua akan lebih berfokus pada offroad dengan tag sebagai versi R.

Prototipe yang terpergok tengah diuji jalan itu sepertinya adalah varian R. Sebab, dilengkapi dengan ban depan 21″ dan belakang 18″, serta tangki yang berukuran besar. Ukuran tangki yang siap untuk penjelajahan jarak jauh.

Model test itu nyaris tak dikenali, sebab ciri khas KTM dengan rangka trellis oranye tampaknya turut dikamuflase warna hitam. Hanya saja, garpu depan masih menorehkan grafis WP, produsen suspensi yang memang dimiliki oleh KTM sahamnya.

Tetapi dibalik itu tampaknya KTM mulai serius menangani model menengah tersebut. Model-model 790 bermesin parallel twin tampaknya akan menjadi batu loncatan bagi model di atasnya, 1090 atau 1290. Model yang akan menggantikan peran 690 sebelumnya.

Sementara 790 Adventure akan lebih merujuk kepada world-crosser yang otentik, mampu sebagai offroader enduro tetapi juga kompromis sebagai penjelajah jalan raya yang nyaman untuk jarak jauh. (Afid/nm) 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here