VBI: Scooter Grand Prix Siap Keluar dari Sentul

0
81

ScooterGrandPrix_2015_46

Sentul (naikmotor) – Gelaran Scooter Grand Prix 2015 garapan Vespa Balap Indonesia (VBI) seri perdana kemarin memperlihatkan respons positif para skuteris penggila balapan khususnya dari kalangan 2T.

Antusias tinggi diperlihatkan para skuteris penggila balap yang datang tidak hanya Jabodetabek,namun juga hingga ke Jawa Tengah. 263 starter meramaikan gelaran perdana ini dari rencana lima seri sepanjang 2015.

Menurut Tody Andreas, pimpinan lomba Scooter Grand Prix yang dari sejak awal turun membidani lahirnya balapan Vespa, animo ini tetap tinggi karena VBI terus meningkatkan kualitas acaranya.

” Balap Vespa yang pertama kali menggunakan transponder itu VBI, dan yang paling penting mampu merangkul dan mengakomodasi keinginan penggemar balapan ini. Kalau misalnya ada sponsor gede, bisa dibuat 2 hari dengan lebih banyak lap sesuai banyak yang diminta pembalap daerah,” tukasnya.

Sementara itu salah satu penggiat balap di VBI, Indra Robot, menyatakan tengah mencari sirkuit yang ideal di luar Sentul Karting untuk dua penyelenggaraan seri VBI.” Kita ingin balap Vespa ini bisa dinikmati dan diikuti teman-teman di daerah lain,” sebut Indra.

Bagaimanapun, roh dari balapan skuter ini adalah komunitas atau klub yang mengedepankan hobi serta persaudaraan. Karena itulah, Scooter GP yang lahir dan besar dari balapan Vespa 2T, mendapat sokongan beberapa komunitas Vespa yang datang berombongan.

Kini, balapan skuter harus tetap dijaga atmosfernya tetap menyala apalagi ditambah kehadiran kelas Matic Piaggio 4T, di mana sekarang peminatnya semakin banyak. Menata lomba dengan regulasi yang dijunjung tinggi adalah salah satu kunci membuat kompetisi tetap diminati. Regulasi harus ditegakan dalam balapan, karena curang sedikit saja bisa mencederai sportivitas olahraga.

VBI sebagai wadah gabungan para penggiat balapan Vespa tentu menyadari pentingnya memberikan kenyamanan bagi pembalap, tim, sponsor dan juga pengunjung. Mereka terus berinovasi membuat Scooter GP menjadi sebuah industri balapan di luar mainstream, baik dari sisi penyelenggaraan hingga konten acara.

Lihatlah, tahun ini mereka menyediakan Safety Car layaknya balapan internasional menambah suasana balap lebih menarik. Satu hal lagi, mereka menata area bagi para kru balap dan pengunjung agar tetap tertib dan nyaman menonton balapan.

Selain balapan, Scooter GP juga diramaikan dengan bursa dan kontes Vespa serta menjadi ajang gathering skuteris antarkomunitas. (Arif/nm) Foto: YA

VBI-Scooter-GP-2015_21

 

LEAVE A REPLY

*