Inilah 3 Pembalap Terbaik dari Grand Final SIC 2015

0

3-Pembalap-ke-SAC

Sentul (naikmotor) – Ambisi Adhi Chandra untuk meraih hasil terbaik di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015, akhirnya terbayar lunas pada hari ini Minggu (22/3).

Bukan hanya meraih tiket untuk menjadi andalan Suzuki Indonesia ke ajang balap tingkat Suzuki Asia Challenge (SAC), namun juga membayarnya dengan dua kemenangan sekaligus.

Hasil ini tentunya sangat memuaskan, sebab pembalap 16 tahun asal Balikpapan tersebut, memang berharap mampu meraih hasil maksimal. Hingga akhirnya ia mampu melalui tantangan berat saat berlaga di Grand Final SIC di Sentul hari ini. “ Saya adaptasi tiga lap pertama setelah itu mulai menemukan irama dan fight dengan yang lain. Terima kasih Suzuki atas kesempatannya bisa berlomba di kejuaraan Asia,” ujar Adhi yang mengaku baru pertama kali balap di Sentul.

Persaingan di race pertama saja sudah menguras performa yang sangat besar. Lantaran jarak antara pembalap di tiap lap yang dilombakan, cukup ketat. Bahkan untuk race pertama, terdapat 8 pembalap yang berjuang meraih hasil terbaik. Tidak jarang 5 pembalap diantaranya saling ambil angin ketika berada di trek lurus.

Sebenarnya peluang pembalap asal Balikpapan bernama M Sapril juga sangat besar. Lantaran ia sempat bertarung di urutan terdepan. Sayangnya senggolan yang ia alami di putaran terakhir tepat di tikungan terakhir, malah membawanya jadi pembalap yang finish di luar 10 besar.

Satu tiket lagi berhasil direbut Dedy Kumohon (20 tahun) pembalap Karawang yang meraih 29 poin dari dua race yang dilombakan.Sementara satu kursi lagi diperebutkan di race ketiga yang akhirnya Andreas Gunawan (21 tahun) berhak atas kemenangan setelah tampil dominan sepanjang balapan berlangsung.

Nobuatsu Aoki mengungkapkan rasa bangganya melihat perjuangan para finalis yang bertarung habis-habisan di grand final SIC Sentul 2015. “Saya melihat potensi besar dimiliki para pembalap Indonesia, selamat! kalian berhak menjadi pemenang,” tukasnya kpeada para pemenang. (Spy/NM) Foto: Spy
Tiga pembalap yang terpilih ke SAC 2015:
1. Adhi Chandra Balikpapan             50 poin
2. Dedy Kumohon Karawang            29 poin
3. Andreas Gunawan Lampung (Juara race 3)

Grand-Final-SIC-2015-Sentul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here