Scrambler Modern Pertama Suzuki Berbasis SV650

0
Scrambler
Suzuki SV650 Scrambler siap mengaspal. Foto: morebike

NaikMotor – Meski tak sepenuhnya mengikuti batasan trend model Scrambler pada umumnya, tetapi Suzuki tetap menampilkan SV650 Scrambler.

Model memang hanya sekadar menampilkan ubahan kosmetik untuk mengesankan sebagai Scrambler. Model diperkenalkan di Perancis terlebih dahulu awal Desember 2016 ini, sebelum memasuki pasar lainnya.

Beberapa ubahan kosmetik itu tampak pada radiator shroud, headlamp protector, visor mini, handlebar tinggi, jok warna coklat dan mudguard baru. Sementara slider di bawah mesin kini tak ada lagi, tetapi pelindung rantai tampaknya berbeda. Ban yang digunakan juga telah digantikan Dunlop Mutant.

Suzuki SV650 Scrambler menggunakan mesin 645 cc V-Twin, berpendinginan cairan dan bertransmisi manual 6 percepatan. Mesin menghasilkan 76 daya kuda pada 8.500 rpm dan 64 Nm pada 8.100 rpm. Sama seperti mesin yang digunakan model standarnya yang dikuncurkan di EICMA 2015 lalu.

Demikian pula dengan suspensi, sistem rem dan knalpot serta ABS masih menggunakan perangkat seperti pada model standarnya.

Kabarnya di Perancis Suzuki SV650 akan dipasarkan dengan harga Rp 112 jutaan. Lebih mahal Rp 20 jutaan daripada model standarnya. (Afid/nm)

Suzuki SV650 Scrambler, foto: morebike

LEAVE A REPLY