Call of VOID 2016, Mencari Figur Ketua Organisasi

0
Call of VOID 2016, Mencari Figur Ketua Organisasi
VOID saat ini memiliki anggota (secara paguyuban) sebanyak 183 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Foto: Dok. VOID

NaikMotor – Ternyata setelah sekian lama berdiri, Versys Owner Indonesia (VOID) sampai sekarang belum memiliki ketua resmi berdasarkan ketentuan organisasi pada umumnya. Saat ini baru ada ketua informal, yakni Mada Rayata. Padahal para pengguna Kawasaki model adventure Versys itu sudah berulangkali mengadakan event tahunan seperti Call of VOID (turing dan gathering nasional).

Untuk itulah pada Call of VOID ke-4 2016 yang akan berlangsung di Bali, Sabtu-Senin, 10-12 Desember 2016 mereka akan mengagendakan Musyawarah Nasional (Munas).

“VOID itu tidak ada ketuanya dan tidak ada pengurusnya sehingga kesulitan dalam beberapa hal misalnya permohonan untuk dukungan sponsor, pengurusan carnet, pendaftaran ke IMI, dan terutama akta perkumpulan,” kata Wijaya Kusuma Soebroto, seorang aktivis VOID.

versys31
Touring menjelajah Indonesia menjadi salah satu kegiatan VOID.

“Jadi sekarang kita memanfaatkan Call of VOID untuk Munas. Call of VOID sendiri event tahunan untuk gathering di suatu tempat yang kita sepakati, dan untuk mencapainya dengan turing. Di dalam program selalu ada bakti sosial,” lanjut Jaya yang juga praktisi keselamatan berkendara itu. “Setiap penyelenggaraan pasti ada perwakilan dari seluruh Indonesia yang hadir”.

“Selain Munas, dalam Call of VOID ke-4 ini akan ada pembentukan chapter juga dan pastinya program kerja 2017. Dan juga pemaparan tentang safety riding, mempersiapkan perjalanan ke luar negeri termasuk cara pengurusan bea cukai luar negeri (carnet) terutama di Eropa. Selain itu juga akan ada pemaparan cara usaha perjalanan wisata dengan turing sepeda motor.”

VOID saat ini memiliki anggota (secara paguyuban) sebanyak 183 orang yang tersebar di Jakarta, Bandung, Depok, Semarang, Surabaya, Malang, Ponorogo, Makassar, Yogyakarta, Mataram, Pekanbaru, dan Medan. (Afid/nm)

versys21
Perjalanan member VOID menyusuri Palembang pada Februari 2016.

LEAVE A REPLY