HRC dan Repsol Lanjutkan Kerjasama Tim Repsol Honda Sampai 2018

0
78
HRC dan Repsol Lanjutkan Kerjasama Tim Repsol Honda Sampai 2018
Direktur Repsol (Kanan) dan Direktur HRC (Kiri) bersama pembalap tim Repsol Honda. Foto: HRC

NaikMotor – Honda Racing Corporation telah melakukan kesepakatan perpanjangan kerjasama dengan Repsol sebagai sponsor utama di tim MotoGP. Brand asal Spanyol itu akan bergandengan dengan tim pabrikan Honda sampai 31 Desember 2018.

Setelah Director General of Communication and Presideny Repsol, dan General Manager Race Operation Management Division HRC Tetshiro Kuwata menandatangani nokta kesepakatan, tim Repsol Honda dipastikan masih menanugi Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang juga telah menjalin kontrak sampai tahun 2018.

HRC dan Repsol telah menjalani kolaborasi di ajang balap motor dunia sejak tahun 1995 silam. Sejak saat itu, tim Repsol Honda menjadi tim yang solid dan dapat dikatakan sebagai tim terbaik di kelas primer dengan banyaknya jumlah kemenangan yang didapatkan.

Repsol Honda memulai pengembangan dalam ranah balap motor dunia pada era motor 2 tak, dan berhasil memunculkan nama-nama tenar seperti Mick Doohan, Alex Criville, dan Valentino Rossi. Kejayaan terus berlanjut di masa format MotoGP dengan motor 4 tak diberlakukan. Nicky Hayden, Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan yang terkini Marc Marquez menjadi sosok yang muncul dari tim pemilik livery motor berwarna dominan oranye.

Menurut statistic, Repsol Honda telah mengumpulkan 12 gelar juara dunia individu (pembalap), 151 kemenangan, dan 392 podium sejak masa 500cc sampai MotoGP. Mereka juga telah merengkuh tujuh gelar juara tim terbaik sejak kategori tersebut dibuat tahun 2002. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*