Chantra Menangi Race 1, Gerry Salim Podium 3 ATC Thailand

0
66

Race1-ATC-Chang-1

Buriram (naikmotor) – Berlaga di sirkuit baru dan berkarakter internasional, tentu bukanlah tantangan yang mudah. Apalagi setiap pembalap yang berada di ajang tersebut memang punya skill di atas rata-rata. Namun apa yang ditunjukkan oleh Gerry Salim pada race pertama Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung hari ini Sabtu (21/3) cukup istimewa.

Pembalap didikan PT Astra Honda Motor (AHM) itu membawa bendera Indonesia berkibar di podium ketiga. Meski kesempatan saling berebut posisi sangat ketat, namun Gerry berhasil menyelusup di urutan ketiga pada lap terakhir. Terdapat 9 pembalap yang berebut kemenangan.

Namun pembalap yang paling beruntung adalah Somkiat Chantra selaku pembalap tuan rumah. Pastinya ia tampil dengan skill terbaik untuk mempertahankan posisinya dan akhirnya meraih kemenagnan. Disusul oleh Ayumu Sasaki asal Jepang yang juga cukup apik meraih hasil terbaik sejak tahun lalu.

Tapi hasil race pertama pada Sabtu ini, belum bisa dijadikan acuan performa yang sebenarnya pembalap yang bertarung di ATC. Lantaran kondisi sirkuit yang lembab membuat pembalap tak mampu memaksimalkan performa kendaraannya. Besok adalah hari kedua dan semoga balapan berlangsung dalam kondisi trek yang benar-benar ideal. Sehingga kita bisa mengukur secara pasti performa para pembalap Indonesia yang ikut serta, yaitu Gerry Salim dan Andi Izdihar. (Spy/NM) Foto: SAATC
Race1-ATC-Chang-2

LEAVE A REPLY

*