Royal Enfield Himalayan Dipasarkan Rp 76 Jutaan di Australia

0
44
Royal Enfield Himalayan Dipasarkan Rp 76 Jutaan di Australia
Royal Enfield Himalayan hadir di Melbourne Moto Expo 2016 akhir November 2016 lalu. Himalayan diluncurkan untuk pasar Australia dengan harga Rp 76 jutaan. Foto: Rushlane

NaikMotor – Royal Enfield (RE) Himalayan dihadirkan pada Melbourne Moto Expo 2016 akhir November 2016 lalu. Dalam pameran sepeda motor terbesar di Australia itu, Himalayan diluncurkan untuk pasar Australia.

Dalam pameran dua tahunan tersebut, Himalayan didatangkan secara CBU langsung dari pabrik RE di Chennai, India. Demikian pula dengan unit-unit yang akan dipasarkan nantinya. Di Australia, Himalayan akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 76 juta.

Himalayan diperkenalkan sebagai model yang dirancang untuk para petualang yang ingin menjelajah dunia dengan sepeda motor adventure, tak dibatasi dengan jarak dan medan. Himalayan diklaim RE sebagai sepeda motor petualang sejati hingga batas rute kemana petualang ingin menuju.

Selama ini pabrikan sepeda motor asal Inggris yang kini sahamnya juga dimiliki oleh perusahaan India ini selalu menawarkan model berdesain klasik, dan kali ini RE menawarkan model adventure. Himalayan diklaim lebih kompetitif harganya dibandingkan dengan model adventure pabrikan lainnya. Serta diposisikan sebagai entry level bagi model dual purpose lainnya.

Himalayan menawarkan ketangguhan dengan sasis yang dirancang oleh Harris Performance Parts. Dan untuk pertama kalinya, sepeda motor RE dibekali dengan suspensi mono shockabsorber pada bagian belakangnya.

Royal Enfield Himalayan menggunakan mesin LS410, berkapasitas 410 cc silinder tunggal berpendinginan oli, yang menghasilkan 25 daya kuda torsi 32 Nm. Mesin didesain long stroke agar tangguh saat melibas medan tak ramah nantinya. Mesin dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Ban depan Himalayan berukuran 21″ dan belakangnya 19″. Sementara kembangan ban berkontur kasar untuk medan offroad, suspensi yang digunakannya pun long travel. Dan dilengkapi dengan fitur yang berguna saat berpetualang seperti altimeter dan kompas. Panel meternya sendiri paduan analog dan digital itu menampilkan spidometer, odometer dan takometer. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*