Marquez Balapan dengan Alonso di Honda Racing Thanks Day

0
77
Marquez Balapan Dengan Alonso di Honda Racing Thanks Day
Fernando Alonso dan Marc Marquez saat berjibaku di Honda Racing Thanks Day di Sirkuit Motegi, Jepang. Foto: motocyclist

NaikMotor – Ada peristiwa unik ketika Honda Racing Thanks Day di Motegi, Jepang akhir pekan lalu, Sabtu (3/12/2016). Marc Marquez, pembalap MotoGP berjibaku dengan Fernando Alonso, pembalap mobil Formula 1 menggunakan sepeda motor juara dunia MotoGP dengan livery Honda Racing Corporation (HRC).

Meski bukan dalam artian balapan sesungguhnya, Marc Maquez hanya mendampingi Alonso  saat mencoba mengendarai sepeda motor Honda RC213V. Sementara Marquez menunggangi Honda RC213V dengan livery Repsol Honda.

honda-thanks-dayHonda Racing Thanks Day sebenarnya sebuah tradisi di akhir musim bagi HRC, dengan membawa semua pembalapnya dari berbagai cabang motorsport, termasuk MotoGP. Event ini menandai akhir musim balap yang pada tahun ini Honda memang memiliki alasan penting untuk merayakannya, karena telah menjadi juara dunia MotoGP, Trial dan MXGP. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah sport sepeda motor, Honda meraih banyak kesuksesan.

Perayaan itu diawali dengan HRC Thanks Dinner pada hari Jumat (2/12/2016), yang dihadiri Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa, pembalap HRC Trial; Toni Bou, Takashisa Fujinami dan Jaime Busto, pembalap HRC MXGP; Evgeny Bobryshev dan sebagainya.

Sayangnya, pembalap juara dunia MXGP, Tim Gajser berhalangan hadir karena sedang sakit.

pedrosa-rs125r-racebike
Dani Pedrosa menunggangi Honda RS125R Tahun 2003.

Keesokan harinya, perayaan berpindah ke Motegi Twin Ring Circuit, saat pembalap F1, Fernando Alonso dan Jenson Button bergabung dalam acara seharian di trek itu. Mereka mencoba berbagai sepeda motor balap dan mobil termasuk NSX Concept-GT.

Dalam kesempatan itu pula, Dani Pedrosa mencoba mengendarai mobil konsep Honda NSX GT itu bersama Jenson Button.

Perayaan di trek pun didukung cuaca yang cerah, sehingga bisa dihadiri para fans yang berjumlah hingga 20 ribuan. Selain menyaksikan aksi para pembalap idola mereka, event ini menjadi kesempatan langka untuk melihat para idola lebih dekat.

marquez-rc142-racebike
Marc Marquez beraksi dengan menggunakan Honda RC14 di Sirkuit Motegi, Jepang.

Baik Marquez maupun Pedrosa hari itu bersenang-senang dengan mengendarai banyak model, baik sepeda motor maupun mobil. Di awali dengan balapan karting, acara dilanjutkan dengan mengendarai CBR250 Dream Cup.

Lalu Pedrosa memcoba mengendarai RS125R yang menjuarai 125cc World Championship 2003, sementara Marquez mengendarai Honda RC142 yang bersejarah. Kedua pembalap MotoGP itu kemudian bergantian mengendarai Honda CR-Z 1,5 Sport Hybrid, sebelum mengendarai RC213V MotoGP untuk ekshibisi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*