Final VBI Scooter GP 2016, Lahirkan Pembalap Skuter Bertalenta Hebat

1
107
Final VBI Scooter GP 2016, Lahirkan Pembalap Skuter Bertalenta Hebat
VBI Scooter GP 2016 seri lima. Foto: Yudistira

NaikMotor – Gelaran Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter Grand Prix (SGP) seri pamungkas telah berlangsung, Minggu (4/12/2016). Lebih dari 250 starter berjibaku di babak final ajang balap skuter tersebut.

VBI SGP seri lima menjadi rangkaian terakhir tahun ini. Persaingan menuju gelar juara menjadi tontonan paling menarik pada seri kali ini.

Agni Herton, pembalap asal Tasikmalaya berhasil mengunci title juara umum VBI SGP 2016, setelah tampil konsisten sepanjang musim ini. Ia menjadi satu-satunya pembalap yang selalu mendapatkan poin di kelas GP, yakni Matic 220cc open dan Vespa 2 tak tune-up open.

Di seri pamungkas tahun ini, Ahmad Black dan Hendra Axo menjadi kampiun di kelas GP. Black memenangkan pertarungan kelas tune up open, sedangkan Axo Berjaya di kelas matic Piaggio 220cc open.

VBI SGP tahun ini menampakkan perkembangan dari para peserta balap.Kemampuan mereka semakin terasah di VBI SGP tahun ini.

“Syukur VBI Scooter Grand Prix telah menggelar lima seri balap. Seri pertama berlangsung di Sirkuit karting Sentul, seri kedua di Kemayoran, dan seri tiga sampai lima kembali ke Sentul. Kemampuan peserta terlihat semakin meningkat tahun ini. Seri terakhir diikuti hampir 300 peserta dan disaksikan sekitar tiga ribu penonton,” ujar perwakilan pihak panitia, Benyamin AN.

Selain menghadirkan para pembalap bertalenta hebat, VBI SGP juga memunculkan para pembalap wanita dengan aksi tak kalah menarik perhatian. Sebut saja Eca Sabana dan Ayatussypa yang cukup tenar di kalangan road race lokal. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*