Motochimp Sepeda Motor Listrik Mini Seperti Mainan

3
242
Motochimp sepeda motor listrik mini seperti mainan
Vanda Electrics Motochimp sepeda motor listrik mini seperti mainan, foto: vanda electrics

NaikMotor – Vanda Electrics Motochimp sebuah sepeda motor listrik mini yang berdesain unik seperti mainan. Tetapi efektif untuk commuting yang ramah lingkungan di kota.

Sebuah pabrikan Singapura, Vanda Electrics menawarkan sebuah sepeda motor listrik mini dengan desain unik, sederhana, efektif, ekonomis dan lincah untuk commuting di kota yang cepat. Sepeda motor mini yang disebut Motochimp itu tak seperti sepeda motor pada umumnya, berdesain yang berbeda, seperti mainan.

Sosok sepeda motor listrik mininya hanya butuh 3 titik untuk menempatkan roda, pijakan kaki, jok dan stang. Panjang Motochimp pun tak lebih dari 1 meter saja dengan jarak sumbu roda 750mm.

Pada bodi aluminiumnya yang segelondong itu berisi baterai lithium-ion yang bisa untuk menjelajah sejauh 60 km sekali charge.

motochimp3

Dengan metoda fast charging, waktu pengisian hanya sekitar 1 jam dari sumber listrik jala-jala rumahan. Waktu pengisian yang sama dengan waktu istirahat ssiang sehingga siap untuk perjalanan rutin dan cepat. Perangkat untuk pengisian listrik on-board itu disimpan di bawah joknya.

Motochimp dengan motorhub belakang 48 V 350 W, membuatnya mampu mencapai kecepatan 30 km/jam. Dan untuk menyalakannya, Motochimp dilengkapi sebuah kunci remote RFID. Cukup dengan menekan tombolnya sekali, sebuah sistem ID digital berfrekuensi unik akan merespon, jika sesuai motor akan bisa dijalankan.

“Dalam mendesain Motochimp, konsep kami terinspirasi dari sketsa yang dibuat gadis berusia 10 tahun. Tetapi ketika mengendarainya semua rutinitas kita bisa dilayaninya, sehingga kegembiraan dan keindahan di mata seorang anak itu kini menjadi bagian keseharian orang dewasa. Kami memang membiarkan imajinasi itu keluar, dan kami bangga akan hasilnya,” kata Larissa Tan, CEO Vanda Electrics.

motochimp2

Vanda Electrics sendiri sebenarnya tak asing dalam soal elektrifikasi, sebekumnya pernah menawarkan Dendrobium, supercar listrik. Tetapi soal Motochimp, pabrikan itu sepertinya ingin menampilkan sebuah penjelajah kota yang ramah lingkungan , fashionable, dan penawar atas urban transport tradisional.

Motochimp telah diperkenalkan saat Shenzen International Industrial Design Fair, awal November 2016 lalu. Dan segera akan dipasarkan di Jepang dan Asia lainnya, kemudian ke Eropa. Motochimp ditawarkan seharga Rp 26 juta di Singapura. (Afid/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*