Persaingan Ketat Jelang Scooter Grand Prix 2015 Seri I

0
77

ScooterGrandPrix_2015_02

Sentul (naikmotor) — Dua hari jelang gelaran Scooter Grand Prix 2015 seri I, tim-tim balap mulai melakukan latihan di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (20/3).

Dari pantauan naikmotor.com di lokasi, terlihat para pembalap dan mekanik bekerjasama dan berusaha keras untuk mendapatkan settingan terbaik agar dapat bersaing ketat di Scooter Grand Prix Seri I garapan Vespa Balap Indonesia (VBI) yang akan berlangsung Minggu (22/3).

“Hari ini kami maksimalkan untuk latihan dan setting mesin,” ujar Porto, tim mekanik VBK FSR Racing Team yang akan turun di 4 kelas 2Tak.

VBK FSR Racing Team yang telah lama berkecimpung dan menorehkan banyak prestasi di Scooter Grand Prix tahun-tahun sebelumnya, bertekad untuk dapat mempertahankan gelar di seri Perdana yang akan berlangsung pada Minggu (22/3).

“Secara keselurahan persiapan tim Kami sudah siap dan kerjasama tim sudah soild. Target kami yang pasti lebih baik dari tahun kemarin,” tambah Porto.

Lain halnya dengan Sweetwood Garage, tim balap yang baru pertama kali turun di ajang balap Scooter ini telah mempersiapkan pembalap dan tunggangannya sejak seminggu yang lalu. “Pingin naikin nama bengkel yang sudah ada dari tahun 1996 tapi baru ikut balap sekarang,” kata Rizki, Manager Sweetwood Garage.

Tim balap asal Utan Kayu, Jakarta Timur ini akan menurunkan 1 Unit Vespa PX tahun 1987 dan 2 unit PTS 1978 dengan Joki andalannya, Akbar Ramadhan, Dito dan Hadi. “Target kami bisa masuk 10 besar sudah Alhamdullilah, Kami sadar diri baru pertama kali turun di arena balap,” ucap Rizki.

Sementara itu, Kutu Racing Tim yang berasal dari komunitas Kutu Vespa optimis bisa berkompetisi di Scooter Grand Prix 2015 Seri I. Kutu Racing akan turun di 5 kelas 4tak dengan pembalap andalannya, Bram Prasetyo, Agni Herton, Guntur Leo Perkasa dan Sugiartono.

“Secara tehnis kami telah siap dan riset mesin sudah okeh semua. Tinggal dukungan dan do’a member Kutu Vespa dari Jakarta dan Bogor yang akan datang menonton pada hari Minggu besok,” jelas Tio, Manager Kutu Racing Tim. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*