Perburuan Gelar Juara Warnai Scooter GP VBI 2016 Seri 5

1
56
Perburuan Gelar Juara Warnai Scooter GP VBI 2016 Seri 5
VBI ScooterGP 2016. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Pentas Scooter Grand Prix (SGP) Vespa Balap Indonesia (VBI) 2016 seri 5 akan bergulir mulai Sabtu dan Minggu (3-4/12/2016). Sejumlah pembalap papan atas akan meramaikan persaingan, khususnya perebutan juara umum kelas GP.

Agni Herton menjadi pimpinan klasemen sementara , mengumpulkan 132 poin, berkat konsistensinya selalu menyelesikan balapan di setiap seri.

Tertinggal 24 poin, Reza Renaldy akan memberikan persaingan ketat dalam balapan nanti. Reza meraih hasil lebih baik pada seri empat lalu, di mana ia mampu menjadi kampiun kelas tune-up open, mengalahkan pemuncak klasemen.

Herton sendiri mengalami kesulitan saat menjalani seri empat lalu, ketika motor yang ia gunakan di kelas Matic Piaggio Open 220cc. Pembalap tim ARM Scooter itu harus berjuang keras hingga finis di posisi lima.

Posisi ketiga ditempati Heru Susanto dengan raihan 121 poin. Pembalap yang terlibat insiden dengan Ahmad Saugi saat menjalani balapan VBI seri 2 itu harus tampil ngotot jika ingin meraih tahta tertinggi, sebab ia kehilangan poin di kelas tune-up open di seri sebelumnya.

Duo Ahmad Black dan Saugi melengkapi urutan lima besar. Black mengoleksi 78 poin, sedangkan Saugi yang akrab disapa Bomed mengantongi 69 poin.

Pembalap andalan Casa da Vespa, Harlan Fadhillah masih menapaki papan tengah klasemen. Ia tertahan di posisi 14, sebab hanya mendapatkan poin di seri terakhir.

Gelaran SGP VBI akan menggelar balapan Minggu (4/12/2016) pagi di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, simak updatenya di NaikMotor.com. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*