Wahyu Aji Tampil Perkasa di Hari Pertama Free Practice ARRC Thailand

1
Free Practice ARRC Thailand
Wahyu Aji Trilakssana menajdi yang tercepat pada free practice UB130 ARRC Thailand hari pertama. Foto: Istimewa

NaikMotor – Langkah Wahyu Aji Trilaksana untuk menjadi juara UB130 Asia Road Racing Championship kian mantap, merujuk pada hasil free practice ARRC Thailand hari pertama, Kamis (1/12/2016).

Wahyu berhasil menjadi pembalap tercepat di hari pertama, dengan raihan waktu lap terbaik 2 menit 9,309 detik, unggul satu detik lebih dari pembalap Malaysia, Ahmad Fazli Sham.

Temperatur Sirkut Internasional Chang membuat Wahyu, bersama timnya TPK48 BKMS harus menyesuaikan setelan motor. Persiapan terus digenjot sebelum kualifikasi esok hari (2/12/2016).

“Persiapan sama seperti balapan sebelumnya di sini (Thailand), hanya saja sekarang ubah cari settingan baru karena (cuaca) di sini dingin,” terang pembalap asal Banyumas saat dihubungi NaikMotor.

Setelan pengapian dan karburator menjadi fokus tim mekanik pada motor Yamaha Jupiter tunggangan Wahyu. “Kita ubah pengapian dan settingan karbu, menyesuaikan cuaca dan anginnya,” beber pembalap yang menjadi runner-up Kejurnas Sport 150cc IRS 2016.

Saat ini, Wahyu memimpin klasemen UB130, dengan koleksi 113 poin. Ia harus bersaing dengan Ahmad Fazli Sham, Md. Izzal Zaidi dan Md. Amirul Arif Musa demi gelar juara UB130 2016.

“Untuk strategi kita lihat besok saja. Yang pasti saya akan berjuang semaksimal mungkin, mohon doanya semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia,” kukuh Wahyu. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY