Gantikan Gerry Salim, Andi Gilang Ingin Tunjukan yang Terbaik di Buriram

0
52
Andi Gilang
Andi Gilang akan menggantikan Gerry Salim di seri final ARRC Buriram kelas Supersport 600. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Kondisi Gerry Salim yang masih dibalut cedera patah jari tangan kanan, membuatnya tidak bisa tampil di seri pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC Buriram, Thailand (2-4/11/2016). Karena itu, Astra Honda Racing Team (AHRT) menunjuk Andi Gilang untuk tampil menggantikan Gerry.

Gerry mengalami ccedera akibat insiden tabrakan saat berlaga di ARRC India beberapa waktu lalu. Akibatnya pembalap asli Surabaya itu mengalami patah ruas tulang jari tangannya.

Pria berusia 19 tahun itu baru saja menjalani operasi pada Selasa (29/11/2016) di Yogyakarta. Alhasil, ia harus menjalani masa pemulihan dan dipastikan tidak bisa beraksi di Thailand.

Duet Dimas Ekky dan Andi Gilang akan mewakili AHRT di kelas Supersport 600 ARRC Buriram. Keduanya baru saja menyelesaikan rangkaian FIM Cev 2016 yang seri terakhirnya bergulir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dua pekan lalu. Dimas menyelesaikan musim ini di posisi tujuh, sedangkan Gilang tertahan di urutan 33.

Andi_Gilang_Dimas_Ekky_CEV_Aragon

“Hari ini (29/11/2016) saya melakukan operasi, semangat tim Astra Honda Racing Team final round ARRC Thailand Buriram. Bismillah podium bro Dimas Ekky dan Andi Gilang full gass,” ujar Gerry bersemangat, seperti dikutip dari laman sosial media AHRT.

Tak mau menyiakan kesempatan yang diberikan tim, Gilang tersulut untuk memberikan hasil terbaik yang akan dipersembahkan untuk Gerry.

“Sedih mendengar Gerry Salim harus kembali menjalani operasi. Semoga Gerry cepar diberikan kesembuhan. Saya sebagai rider pengganti di SS600 ARRC akan memberikan yang terbaik untuk tim dan Indonesia,” sebut Gilang.

Saat ini Dimas dan Gerry berhasil menembus posisi 10 besar klasemen sementara SS600 ARRC. Masing-masing singgah di urutan lima dan tujuh. Dimas masih berpeluang untuk memperbaiki posisinya sampai posisi runner-up.(Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*