Sidrap Honda Trijaya Dominan di Final HDC Purwokerto 2016

0
Final HDC Purwokerto
M. Erfin Firmansyah menjadi juara umum HDC4. Foto: Trijaya

NaikMotor – Laga Final Honda Dream Cup (HDC) 2016 di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto (27/11/2016), menyajikan pertarungan hebat antarpembalap yang berambisi meraih gelar juara umum.

Di kelas HDC1, Andi Farhat tampil superior, menjadi pemenang di race 1 dan race 2. Tapi, bukan dia yang jadi bintang utama di kelas utama, melainkan M. Nurgianto yang menjadi runner up pada dua race dan berhasil menyabet gelar juara umum.

Nurgianto berhasil mengungguli Wahyu Widodo yang harus puas menjadi runner up di klasemen akhir, dengan raihan 103 poin, terpaut 12 angka dari Nurgianto. Wahyu finis ketiga di race dua, namun sebelumnya ia gagal menyelesaikan race 1.

Boy Arbi yang menjadi pole sitter balapan HDC1 dan HDC2 tidak mampu menjaga posisi startnya di dua race tersebut. Meski begitu, posisi runner-up yang ia dapatkan di HDC2 membawanya menjadi juara umum. Peluang Boy menjadi juara terbuka sangat  besar, setelah pesaing terdekatnya, Wawan Hermawan megalami cederan dan tidak bisa melanjutkan race 2 HDC2 dan HDC3.

Dominasi pembalap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya terjadi di kelas HDC3, HDC4, HDC6, dan HDC7.

Awhin Sanjaya berhasil mengukuhkan gelar juara setelah tampil maksimal di race 2 HDC3. Diuntungkan dengan cedera yang dialami rival terberatnya, Wawan Hermawan hingga tak bisa tampil di race 2, pembalap asal Sulawesi itu justru menunjukan performa beringas dan mampu mengunci kemenangan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa menjadi juara umum di HDC3 musim ini. Saya bermain aman saja, namun bisa menjadi juara. Buat mas Wawan semoga cepat sembuh,” ujar Awhin dikutip dari Balapmotor.net.

Sementara itu, Erfin Firmansyah yang berhasil menjadi kampiun race 1 dan runner up  race2 HDC4, resmi memangku gelar juara umum dengan raihan 144 poin.

Erfin berhasil menaklukan perlawanan sengit Decky Al yang terus memberi tekanan sepanjang race 1. Sedangkan di race 2, Ia mendapatkan perlawanan dari beberapa pembalap. Meski hanya bisa finis kedua, pembalap asal Pekalongan itu tetap bisa mengamankan gelar juara.

Talenta muda Sidrap Honda Trijaya, Mario S.A meraih hasil gemilang di akhir musim ini. Bocah asal Magetan  itu sukses mengawinkan gelar juara HDC6 dan HDC7.

“Saya cukup senang dengan hasil di Purwokerto ini. Saya senang dengan desain sirkuit, di race tadi saya berusaha menambah poin,” cetus Mario yang mengoleksi 86 poin di HDC6 dan 83 poin HDC7. (Yudistira/nm)

race_hdc_purwokerto_1race_hdc_purwokerto_2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here