Tantangan Uji Irit All New Honda BeAT eSP, 1 Liter Tempuh 57,8 KM

0
176
Tantangan Uji Irit All New Honda BeAT eSP
All New Honda BeAT eSP. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar tantangan uji irit All New Honda BeAT eSP yang diikuti anggota komunitas sepeda motor Honda dan Siswa SMK, Jumat (25/11/2016). Ini dia hasil efisiensi yang didapatkan dari tantangan tersebut.

Setelah 20 peserta melakukan perjalanan ‘Touring Uji Irit All New BeAT eSP’, menempuh jarak sekitar 70 kilometer mengitar Kota Jakarta, mulai dari Gunung Sahari (Jakpus) hingga finis di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah (Jaktim), didapatkan tiga peserta dengan hasil efisiensi terbaik.

Mereka adalah Agung Firman, Hariyanto, Dan Puji Laksono, dengan catatan efisiensi masing-masing 1:57,826, 1:50,188, dan 1:48,765.

“Saya mengendarai Honda BeAT eSP. Kondisi jalanan tadi sore macet, jadi harus buka tutup gas. Saat jalanan lancar saya coba buka gas konstan,” ungkap Agung Firman yang menjadi juara pertama.

Pengukuran konsumsi bahan bakar dilakukan dengan metode full to full, yakni dengan mengisi penuh tangki bahan bakar kemudian dihitung jarak tempuh dibagi jumlah bahan bakar yang terpakai. Pada touring uji irit semua peserta menggunakan bensin jenis premium yang masih digunakan banyak pengguna motor saat ini.

“Pengukurannya pakai full to full. Tadi jalan sekitar 70 kilometer dan hanya berkurang sedikit saja bensinnya. Selama perjalanan saya berada di kecepatan 40-60 km/jam,” jelas Agung yang merupakan anggota Asosiasi Honda Jakarta.

Kegiatan uji irit merupakan salah satu cara WMS membuat All new Honda BeAT eSP semakin populer khususnya di kalangan anak muda. (Yudistira/nm)

Para pemenang uji irit All New BeAT eSP
Para pemenang uji irit All New BeAT eSP

LEAVE A REPLY

*