Suzuki Inazuma Di-recall Karena Kabel Lampu Berisiko Korsleting

1
Ada 2.343 Unit Suzuki Inazuma Wajib Ganti Switch Rear Brake
PT SIS tengah melakukan kampanye pembaruan kompoenn Suzuki GW250. Foto: Dok.Suzuki

NaikMotor – Badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA) telah mengumumkan Suzuki Inazuma di-recall karena berisiko mengalami korsleting. NNHTSA mengimbau agar pemilik model Suzuki GW250, segera menghubungi diler terdekat untuk perbaikan.

Menurut NHTSA, penyebab Suzuki Inazuma di-recall dikarenakan beberapa komponen lampunya mudah mengalami gangguan hubungan arus pendek.

Himbauan NHTSA awal November 2016 itu merujuk model naked Suzuki GW250 atau di Indonesia dikenal sebagai Inazuma. Pasalnya , lampu utama Inazuma demikian juga dengan lampu belakang dan lampu rem berpotensi mengalami hubungan arus pendek.

Kasus korsleting bagian lampu Inazuma itu menimpa produk 2012, 2014 dan 2016, dikarenakan bungkus kabel-kabel switch lampu rem tak tertutup dengan baik yang memudahkan air masuk dan menyebabkan karat. Akibat lebih lanjut bisa terjadi korsleting dan lampu utama, lampu belakang tidak menyala.

Diperkirakan sebanyak 1.890 unit Inazuma di Amerika Serikat akan mengalami masalah tersebut. Jika pemilik melakukan perbaikan, maka pihak diler akan mengganti rangkaian switch lampu rem dengan proteksi terhadap air lebih baik. Tindakan perbaikan itu bebas biaya alias gratis.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY