Hujan Halangi Tes Hari Ketiga Qatar, Pembalap Siap di Seri Pembuka

0
64

Hujan-Qatar-1

Losail (naikmotor) – Marc Marquez mungkin jadi pembalap yang paling kecewa, akibat turunnya hujan deras, lantara baru kali ini ia kalah cepat dari pembalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso yang akhirnya menembus 1:54 detik.

Meski demikian, Marquez tetap merasa optimis mampu tampil digdaya tahun ini. Hujan yang mengguyur sirkuit Losail, Qatar pada Senin (16/3) kemarin, memang jadi penghalang besar. Lantaran akan terkena pantulan cahaya lampu penerangan dari permukaan sirkuit yang basah.

Tentunya ini sangat tidak aman bagi para pembalap, apalagi diprediksi temperatur juga turun cukup drastis.Kondisinya sangat berbeda pada waktu siang hari, meski tetap ada refleksi di permukaan air, namun cahaya yang masih lebih terang, dari langit membuat refleksi tadi tak membahayakan para pembalap.

Akibatnya sesi tes resmi pra musim MotoGP di Qatar hanya berlangsung dua hari saja dan dikuasai oleh pembalap Ducati.

“Kecewa rasanya, karena hari terakhir itulah kami rencananya akan melihat performa sebenarnya motor kami. Tapi tim tetap optimis, mengingat dari hasil tes yang kami lakukan selama ini, hasilnya juga sangat positif,” beber Marquez.

Sebagian besar pembalap dan tim pun hanya bisa menunggu hujan reda. Hingga akhirnya saat hari mulai gelap, hujan tak kunjung reda, sebagian tim memilih untuk mengepak barang dan logistiknya.

Tiga jam sebelum waktu sesi tes ditutup, hujan berhenti dan kondisi sirkuit sudah mulai kering. Namun tidak ada pembalap yang turun ke lintasan bahkan tim-tim sudah banyak yang membereskan perlengkapan paddock.(Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Hujan-Qatar-2

LEAVE A REPLY

*