Meriahnya YCR Seri 2 di Hari Ulang Tahun Tulungagung

0
74
Meriahnya YCR Seri 2 di Hari Ulang Tahun Tulungagung
Penonton memadati area penyelenggaraan YCR Tulungagung. Foto: Yamaha

NaikMotor – Untuk kali pertama Tulungagung menjadi tuan rumah ajang balap satu merek Yamaha Cup Race (YCR) 2016 seri 2, (19-20/11/2016). Animo masyarakat Tulungagung sangat besar akan kehadiran event otomotif, khususnya balap motor.

Berlangsungnya YCR seri 2 bertepatan dengan rangkaian peringatan hari ulang tahun Tulungagung ke-811. Karena itu, penyelenggaraannya terasa istimewa dan mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat di sana.

Tulungagung merupakan tempat yang istimewa untuk Yamaha, salah satunya karena di sana bermarkas tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yang menyumbangkan banyak prestasi mewakili pabrikan tim Garpu Tala. Salah satu prestasi menggembirakan yakni juara Kejurnas Sport 150cc dan 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2016 yang diraih oleh Syahrul Amin.

Hadirnya YCR juga menjadi ajang promosi buat Tulungagung yang memiliki banyak tempat pariwisata.

“Ini salah satu sarana untuk mempromosikan Kabupaten Tulungagung untuk go national bahkan berharap go international. Ke depannya efeknya agar masyarakat Indonesia dan internasional dapat menuju ke sini. Dengan adanya event-event nasional Tulungagung diketahui, membawa kenangan, orangnya ramah-ramah, alamnya layak dikunjungi. Intinya, pihak Yamaha ingin mempromosikan produknya, Tulungagung mempromosikan macam-macam baik itu wisata maupun kulinernya,” urai Bupati Kabupaten Tulungagung, Syahri Mulyo.

Kabupaten yang memiliki 14 kecamatan itu menyimpan talenta-talenta pembalap muda potensial, sebut saja Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera dan Faisal Baharudin (Semoga Abadi BYG NHK FDR Zyrof47 Manahandap) yang tampil perkasa pada sesi kualifikasi. Sulung Giwa menjadi pole sitter kelas YCR2 sementara Faisal meraih pole position YCR3.

“Saya berharap versi Yamaha nanti Tulungagung layak menjadi tempat dilaksanakannya seri-seri Yamaha Cup Race berikutnya. Sehingga Tulungagung makin dikenal. Saya minta saran dan kritiknya jika tempat dan sirkuit perlu dibenahi sesuai keinginan pembalap. GOR Lembu Peteng ini baru dimanfaatkan untuk balap pertama kali untuk Yamaha Cup Race, karena cukup memadai untuk pembalap. Semoga pembalap Tulungagung Dapat menjadi raja di daerah sendiri. Saya juga ikut bangga. Di kualifikasi saja (YCR) pembalap Tulungagung ada di 3 besar,” papar Bupati yang gemar trail adventure dan off-road itu. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*