Yamaha Bahtera Mendominasi Kualifikasi YCR 2016 Tulungagung

0
135
YCR 2016 Tulungagung
Aksi pembalap tim Yamah Bahtera pada sesi kualifikasi YCR Tullungagung. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sesi kualifikasi Yamaha Cup Race (YCR) 2016 seri Tulung Agung telah berlangsung, Sabtu (19/11/2016). Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera berhasil mendominasi perebutan posisi start di kelas utama.

Willy Hammer yang memacu Yamaha MX-King tercepat di kelas YCR1 berkat raihan waktu lap tercepat 42,773 detik di Sirkuit sepanjang 900 meter. Sedangkan dua pembalap Yamaha Bahtera lainnya, Dicky Ersa dan Sulung Giwa mengisi posisi start kedua dan ketiga

Di kelas YCR2, ketiganya kembali menjadi penguasa baris depan, hanya formasinya saja berubah. Sulung Giwa mengemas waktu tercepat, sedangkan Dicky dan Willy sedikit lebih lambat, dan harus menempati urutan dua dan tiga.

“Target kita seperti di YCR 2016 Purwokerto, juga menjadi yang terdepan di YCR 2016 Tulungagung. Jadi peluang untuk meraih juara umum saat final di Tasikmalaya sangat besar, “ujar General Manager tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera, Novi Endaryono.

Di Tulung Agung, Sulung Giwa akan menjadi local hero, sebab di sana merupakan kampung halamannya. Karena itu, ia termotivasi untuk menampilkan yang terbaik untuk para pendukung.

Pun begitu dengan pembalap tuan rumah lainnya, Faisal Baharudin yang menunjukan agresivitas dan berhasil mengamankan posisi start terdepan di kelas YCR3. Sedangkan pada balapan YCR4, pria yang akrab disapa Faisal ‘Si doel ‘ itu menjadi penghuni tempat start kedua dan tidak segan untuk memasang target double podium.

Sebelum sesi kualifikasi, YCR memberikan pembekalan teknik balap kepada para pembalap muda yang tampil di kelas YCR5 dan YCR6. Willy Hammer didaulat menjadi mentor pada kegiatan tersebut.

“Saya sampaikan berbagai tikungan yang memang butuh perhatian. Mulai penggunaan perseneling, pengereman dan sebagainya. Jadi mereka kita ajak untuk tanya-jawab atas masalah yang dihadapi,” jelas Willy.

YCR 2016 Tulungagung juga dimeriahkan dengan beberapa aktivitas, seperti kontes fotografi, UKM/Food Festival persembahan Pemkab Tulungagung, juga pertunjukan musik. (Rls/NM)

YCR_2016_Tulungagung_2

LEAVE A REPLY

*