Crosser Tanah Air Bakal Unjuk Diri di MXGP 2017

4
166
Crosser Tanah Air Bakal Unjuk Diri di MXGP 2017
Delvintor Alfarizi diproyeksikan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia MXGP. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia MXGP, turut membuka peluang buat crosser muda Tanah Air untuk ikut berpartisipasi dalam beberapa seri kompetisi.

MXGP seri Indonesia akan bergulir pada awal Maret 2017, berlangsung di Pangkal Pinang. Hadirnya kejuaraan dunia motocross di Tanah Air, menjadi  kesempatan bagi pembalap lokal untuk menunjukan kemampuannya.

Crosser Indonesia mendapat jatah wildcard pada ajang Powertrack kelas MX2, di mana Andre Sondakh, Arjun Wicaksono, Asep lukman, Yosua patipi, Aldi lazaroni & Farhan hendro disiapkan untuk tampil pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, salah satu bibit crosser berbakat, Delvintor Alfarizi  diorbitkan untuk bisa naik kelas ke MXGP. Berbagai persiapan akan dilakukan untuk membawa pembalap berusia 15 tahun itu

MXGP sendiri membuat jenjang MXGP Junior untuk mewadahi para pembalap muda, sebelum naik kelas ke kelas senior, tentunya dengan perjenjangan yang selektif.

Devintor akan diterbangkan ke training camp di  John van den Berk MX Training (JB MX), Belanda, sebuah tempat pelatihan untuk para pembalap muda yang menjalin kerjasama dengan MXGP. Untuk masuk ke kelas utama, pembalap harus melalui tahapan mulai dari MXGP Academy, MXGP kejuaraan Eropa, MX2, dan puncaknya di MX GP.

Devintor disiapkan untuk mengikuti MXGP Junior pada akhir tahun 2017 mendatang. Selanjutnya, diharapkan ia dapat mengikuti semua seri kejuaraan pada tahun 2018. Jika terlaksana dengan baik, crosser berusia 15 tahun itu bisa mewakili Indonesia di ajang yang lebih tinggi pada tahun-tahun berikutnya. (Yudistira/nm)

 

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*