YCR 2016 Tulungagung Digelar Spesial, Ini Alasannya

1
YCR 2016 Tulungagung
Yamaha Cup Race 2016 akan menggebrak Tulungagung akhir pekan ini, 19-20 November 2016. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) akan dipentas di  Sirkuit Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur,  (19-20/11/2016). YCR 2016 Tulungagung merupakan seri kedua balapan satu merek Yamaha tahun ini.

YCR 2016 Tulungagung dipastikan akan berlangsung meriah karena digelar bersamaan dengan hari ulang tahun kota yang terkenal dengan batu marmer ke-811. “Kami juga mengedepankan tema Dream Become Reality, karena kami peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di tanah air. YCR ini merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider di daerah untuk meraih mimpi untuk berprestasi melalui ajang balap khususnya YCR, ”ungkap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dipastikan akan hadir tim-tim papan atas nasional seperti Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Yonk Jaya, Kheevalindo Waloja dan lain-lain. Termasuk potensi hadirnya pasukan asal Bali. Mereka bertarung untuk memperebutkan podium juara ataupun menambah pundi poin (klasemen).

Sekilas informasi saja, sehubungan desain sirkuit dibuat searah jarum jam (clockwise) dengan panjang 900 meter dan lebar 7-8 meter. Ada menu 10 tikungan variatif yang pastinya mengasah skill pembalap. Para peserta diajak untuk melahap tantangan rolling-speed, tikungan berbentuk hurus S, kemudian dengan sudut-sudut tajam dan model hairpin atau tusuk-konde yang tersaji 4 buah.

“Melihat dari lay out sirkuit, rider harus cepat seperti cerdas cermat karena sirkuit ini ada rolling speed & hard brake saat masuk turn putar-balik, “komentar Galang Hendra yang fokus mempersiapkan diri jelang final ARRC 2017 di Buriram Circuit Thailand. “Untuk karakter motor, kita harus perlu akselerasi power yang kuat karena ada 2 putaran putar-balik seperti tikungan terakhir Purwokerto lalu, “terang Sulung Giwa, local hero yang juga racer senior dan sudah menjajal lintasan.

Tidak sekadar balapan, berbagai acara pendukung akan dihadirkan, mulai edukasi safety riding dan coaching clinic para petarung muda berusia 16 tahun ke bawah.  Paling spesial, tentunya grup band ibukota yang diundang, Armada Band untuk menghibur penonton.

Tidak ketinggalan, juga ada  rolling thunder komunitas, kontes modifikasi, kontes foto, UKM/Food Festival yang dipersembahkan Pemkab Tulungagung, termasuk local band & DJ Performance.

Menariknya lagi, ada program penjualan khusus di YCR 2016 Tulungagung, yaitu setiap pembeli unit sepeda motor Yamaha berkesempatan mendapatkan hadiah yang akan diundi langsung dan memperoleh voucher belanja senilai Rp. 200 ribu.(rls/NM)

ycr_tulungagung_2016_3

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here