Ini Penampakan Desain Motor Listrik Offroad Yamaha

0
Motor listrik offroad Yamaha
Sebuah dokumen paten motor listrik offroad Yamaha muncul dan diketahui berbasis PED2. Foto: morebike

NaikMotor – Sebuah paten yang diketahui desain motor listrik offroad Yamaha terungkap dan  ditengarai berbasis PED2 Concept.

Yamaha mulai serius dengan motor listrik offroad dan  diketahui tengah gencar mendaftarkan desain  di badan paten di berbagai negara.

Memang belum banyak yang diketahui detail motor listrik trail itu sepenuhnya. Tetapi sketsa sepeda motor listrik itu seperti merujuk pada konsep PED2 yang ditampilkan saat Tokyo Motor Show 2015 lalu.

yamaha-ped2-concept-3-1_resize_20161117_102401

Konsep PED2 sendiri memiliki berat 100 kg yang ditenagai dua baterai besar dan motor yang diletakkan di bawah kompartemen baterai itu. Kompartemen yang pada sepeda motor konvensional adalah tempat tangki diletakkan.

Dalam sketsa tampak bagaimana baterai bisa dibongkar pasang dari wadah plastik berukuran besar dengan tutup bermodel tangki yang berengsel. Setiap baterai diletakkan berjejer di dalam kotak itu, dengan penguncian sederhana agar bongkar pasang mudah dilakukan.

battery-yamaha-07_resize_20161117_102339

Sosok sepeda motor bermodel motocross itu memang tampak sederhana, tetapi konsep PED2 lengkap dengan perangkat yang membuatnya bisa bergerak di jalan umum. Seperti lampu, spion dan indikator. Tetapi sketsa yang didaftarkan tentulah belum menentukan sosok trail bertenaga kistrik itu seutuhnya, apalagi sebagai versi produksi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY