Hantam Tembok Sirkuit, Alex Rins Mengalami Patah Tulang Belakang

0
103
Alex Rins Mengalami Patah Tulang Belakang
Alex Rins menunggangi Suzuki GSX-RR pada tes motoGP Valencia. Foto: GPOne

NaikMotor – Pembalap rookie tim Suzuki Ecstar, Alex Rins divonis mengalami patah dua ruas tulang belakang akibat kecelakaan parah yang ia alami pada tes MotoGP Valencia hari kedua, Rabu (16/11/2016).

Rins menabrak tembok pembatas tikungan 12 Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia setelah kehilangan kontrol atas Suzuki GSX-RR yang ia tunggangi.

Pasca kejadian tersebut, Rins langsung dibawa ke tempat perawatan medis, sementara motornya rusak parah akibat terseret dan menghujam tembok. Beruntung pemilik nomor #42 itu tidak sampai hilang kesadaran.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui dua ruas tulang belakang Rins patah. Dampaknya, ia harus absen dari kegiatan balap selama sebulan. Dengan begitu, ia harus absen dari tes MotoGP di Sirkuit Jerez yang berlangsung akhir bulan ini.

Cedera yang didapat di Valencia menjadi cedera kedua yang diderita pembalap berdarah Spanyol itu musim ini. Sebelumnya, ia harus menjalani operasi tulang selangka pasca kecelakaan dalam balapan Moto2.

Rekan setim Rins di Suzuki Ecstar, Andrea Iannone juga mengalami kecelakaan di tempat yang sama. Motor tunggangan The Maniac menabrak tembok pembatas hingga rusak.

Akibatnya, sesi tes dihentikan untuk menanggulangi kerusakan tersebut. Beruntung buat Iannone, ia tidak mengalami cedera dan bisa menyudahi tes di urutan empat catatan waktu lap terbaik. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*