BMW Motorrad HP4 Race 2017, Motor yang Berlebihan

0
63
BMW Motorrad HP4 Race
BMW menampilkan HP4 Race 2017 di EICMA berbahan full karbon. Foto: BMW

NaikMotor – BMW Motorrad HP4 Race 2017 sebenarnya prototipe berbasis model BMW Motorrad S1000RR dengan serat karbon mendominasi perangkat utamanya. Bukan hanya rangka tetapi peleknya pun berbahan serat karbon termasuk bodywork.

BMW Motorrad HP4 Race ditampilkan saat EICMA lalu, rencananya akan dibuat terbatas dan dipasarkan semester kedua 2017. BMW Motorrad HP4 Race tampaknya berlebihan dalam menggunakan bahan serat karbon. Prototipe berbasis BMW Motorrad S1000RR itu hampir seluruh  bodi dan komponen metalnya diganti dengan bahan serat karbon.

Stephan Schaller, President BMW Motorrad sendiri menyatakan, “BMW HP4 Race akan menampilkan rangka utama dan pelek berbahan serat karbon. Kami akan menawarkannya pertengahan tahun depan.”

HP Race sebenarnya menjadi versi terakhir dari HP4 yang ditampilkan pada 2013 sebelumnya. Saat itu HP4 ditawarkan dengan perangkat sistem suspensi semi aktif dan menjadi pertama di pasaran yang memiliki fitur itu.

Ketika diluncurkan, model menjadi BMW Motorrad paling eksklusif saat itu. HP4 Race tampaknya akan demikian dengan menawarkan serat karbon. Meski beberapa perangkat uatama berbahan serat karbon tetapi swingarm tampaknya masih berbahan aluminium. Walau demikian, BMW Group memang paling konsisten dalam menerapkan serat karbon , termasuk pada mobil i-series dan 7-series. (Afid/nm)

bmw-hp4-race-06

LEAVE A REPLY

*