Uji e-Tilang dalam Operasi Zebra Jaya 2016 Dimulai Hari Ini

0
operasi zebra jaya
Aplikasi e-Tilang mulai di uji coba. Foto: Istimewa

NaikMotor –  Operasi Zebra Jaya 2016 yang digelar serentak di selurih Indonesia mulai hari ini hingga 29 November 2016 mendatang, ternyata dimanfaatkan juga oleh Korps Lalu lintas Kepolisian Republik Indonesia untuk menguji coba tilang elektronik (e-Tilang).

Perlu diketahui para pengendara dalam Operasi Zebra Jaya 2016 kali ini, lembar Tilang yang diberikan adalah warna Biru yang berarti pelanggar harus membayar denda tilang maksimal dan langsung dibayar di Bank yang ditunjuk, sesuai dengan UU no 22 tahun 2009 tentang UULAJ. Seperti yang disampaikan dalam situs berita NTMC Polri Rabu, (16/11/2016).

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2016, Korlantas Polri akan mengawalinya dengan apel geelar pasukan yang dilakukan di halaman NTMC Korlantas Polri Jl. MT Haryono Kav. 37- 38, DKI- Jakarta Selatan. Gelar apel pasukan ini rencananya akan dipimpin langsung oleh Kepala Korps.Lalulintas Polri Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto dengan diikuti ribuan personil Satuan Lalulintas.

Bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat serta bus dan truk dihimbau untuk melengkapi surat kendaraan bermotor anda serta melengkapi segala komponen kendaraan anda maupun komponen keselamatan dalam berkendara. Serta jangan lupa mengecek kondisi fisik kendaraan anda.

Operasi Terpusat Zebra Jaya 2016 bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan betapa pentingnya keselamatan berlalulintas dan indahnya disiplin berkendara serta tertib berlalulintas.

Selain itu Operasi Zebra yang digelar serentak ini untuk mengurangi tingkat Kecelakaan dan menimalisir Kemacetan, serta meningkatkan Ketertiban, Kelancaran Berkendara dimanapun dan kapanpun. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY