Yamaha MX King dan Z1 Jawara Motoprix Region 4 Kalimantan

0
motoprix region 4 kalimantan
Aryanto Yarzan (Yamaha Yamalube Lanay Jaya NHK IRC) meraih jawara umum region Kalimantan di kelas MP1. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sukses Yamaha di ajang balap motor domestik, termasuk Kejurnas Motoprix 2016 semakin sempurna. Dua pembalapnya menjadi juara umum Motoprix region 4 Kalimantan.

Pada babak final Motoprix region 4 Kalimantan, para pembalap tim Yamaha mampu menunjukan kemampuan terbaik, didukung performa motor yang mumpuni. Hasilnya, mereka berhasil mendominasi balapan yang berlangsung di Sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat.

Di kelas MP1, Aryanto Yarzan mengukuhkan diri sebagai juara region, meskipun mengalami masalah pada motor dalam balapan final, Minggu (13/11/2016). Aryanto sempat memimpin jalannya balapan, tapi masalah rotor membuat Yamaha Jupiter MX-King pacuannya mogok.

Meskipun balapan akhirnya dimenangkan Ruddy Salim, Aryanto tetap memimpin perolehan poin di klasemen.

“Saya hanya bisa bersabar saat mendapatkan masalah pada motor, saya tidak khawatir. Saya yakin kalau memang rezeki Juara Nasional buat saya, pasti ada jalan dari Tuhan. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, crew dan sponsor yang memberi dukungan di tahun ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik,” cetus Aryanto.

Ruddy Salim mendapatkan hasil yang menggembirakan di babak final motoprix region 4, dengan kemenangan di MP1, ditambah kepastian juara region di kelas MP2.

Ruddy mengumpulkan 85 poin, terpaut tiga poin saja dari Aryanto yang menjadi runner-up. Sedangkan pemenang balapan di seri final, Alpian R, menjadi penghuni tempat ketiga di kelas seeded 125cc tersebut.

“Saya hanya bermain safety, untuk poin cukup aman. Tadi sempat ada trouble dibagian perseneling karena tersangkut ke bagian cover gear. Tapi saya sangat bersyukur masih diberi rezeki untuk bisa Juara Nasional di kelas MP2, meskipun masih kurang puas tidak memberikan podium di akhir seri ini. Terima kasih untuk keluarga, tim & sponsor yang sudah mensupport balapan di tahun ini,” ujar Rudddy. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here