Siap-siap, Operasi Zebra Jaya 16-29 November 2016 Besar-besaran!

0
65
operasi zebra jaya
Polda Metro Jaya akan emnggelar operasi Zebra Jaya 16-29 November 2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2016, pada 16-29 November 2016. Untuk itu, pengendara sepeda motor diharapkan mulai tertib berlalu lintas.

Pengendara sepeda motor di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai saat ini menjadi fokus dalam Operasi Zebra Jaya 2016 mulai helm baik pengendara maupun pembonceng, menyalakan lampu utama, bawa SIM dan STNK dan perangkat berkendara lainnya.

Operasi tertib lalu lintas itu akan dilakukan besar-besaran, tidak hanya di ruas-ruas jalan utama dan alternatif di Jakarta. Sasaran utama petugas dalam operasi ini di antaranya, melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, menerobos jalur TransJakarta, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan lain sebagainya.

Menurut Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto seperti yang dikutip dari NTM Polri,

 “Operasi Zebra ini penekanannya pada penegakan hukum. Berarti akan diadakan razia. Siapakan identitas pribadi, surat-surat kendaraan bermotor dan taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

“Operasi ditekankan di titik-titik rawan pelanggaran rambu lalu lintas di setiap wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bagi pelanggar, akan dikenakan sanksi sesuai tindak pelanggarannya. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*