Kejutan Royal Enfield Himalayan Injeksi Euro4 dan ABS di Milan

3
73
Royal Enfield menyodorkan Himalayan dengan fitur rem ABS dan mesin injeksi Euro4 di EICMA> Foto: RE

NaikMotor – Royal Enfield Himalayan tampil mengejutkan dengan fitur ABS dan telah memenuhi standar emisi Euro4 di perhelatan EICMA 2016, di Milan. Bahkan kini telah menggunakan sistem induksi bahan bakar injeksi.

Model breakthrough Royal Enfield Himalayan kini benar-benar baru. Jika saat diluncurkan pada pertengahan tahun ini, model Adventure RE itu masih menggunakan karburator dan sistem non ABS. Bahkan di India sendiri Himalayan sempat dilarang diperjualbelikan di New Delhi karena belum memenuhi standar emisi Bharat Stage IV atau setara Euro4.

Dalam perhelatan EICMA, RE memberikan kejutan, dengan menampilkan Himalayan dengan mesin telah mengadopsi sistem induksi bahan bakar secara injeksi. Selain itu emisi gas buangnya telah memenuhi Euro4. Uniknya, kalangan otomotif India sendiri tak mengeatui hal itu dari awal.

Meski Himalayan masih menggunakan mesin long stroke LS410 400 cc dan rangka baja untuknkeperluan offroad. Mesin telah dirancang agar berperforma saat putaran rendah untuk pengendaraan offroad yang lebih baik. Saat ini mesin diklaim akan lebih lembut responsnya dibandingkan pendahulunya, dan dengan efisiensi lebih baik.

Himalayan masih menggunakan tangki kapasitas 15 liter, dan jarak jelajah 480 km dengan tangki penuh. Selain itu, ternyata Himalayan menggunakan ban tipe berbeda kali ini, dan lampu utama otomatis. (Afid/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*