Baru Setahun Berdiri, GSrek Makin Digandrungi Motoris

0
GSrek
GSrek merayakan hari ulang tahun yang pertama sekaligus peresmian sekretariat barunya, Minggu (13/11/2016) di Yesterday Lounge Jakarta. Foto: Weka

NaikMotor – Meski baru setahun keberadaannya, GSrek makin digandrungi oleh penggemar motor besar jenis enduro dan adventure. Hal itu terlihat saat mereka merayakan hari ulang tahun pertama sekaligus peresmian sekretariat barunya di Yesterday Lounge, Jalan Pangeran Antasari Jakarta Selatana, Minggu (13/11/2016).

Didahului oleh Sunday Morning Ride (Sunmori) yang diwarnai hujan, tidak menyulutkan anggota GSrek untuk hadir riding dan selanjutnya dijamu Keke Omura.  Beruntung pada pukul 10 menjelang siang cuaca mulai berangsur terang.

Sang ketua GSrek, Rudy Roesmanhadi mengaku terkejut dengan antusias anggota GSrek untuk hadir meski cuaca kurang mendukung.” Kenapa? karena secara formal kita jarang ketemu atau kopdar dan justru ramainya malah saat touring. Saat ini sudah sekitar 250- an yang terdata untuk anggota GSrek Jakarta, belum di Bandung, Jawa Tengah dan Sumatera.. Intinya terbuka untuk moge minimal 400cc ke atas tipe enduro dan adventure,” sebut Rudy.

Acara juga ikut dimeriahkan oleh kehadiran anggota IMBI, kemudian Super Rider yang di pimpin oleh Iman Osman, DDOCI, Troupe, RAT Triumph, HOBI, KTM dan lainnya termasuk Ketua Dewan Penasehat  Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi.

Dimulai dengan registrasi peserta,mereka mendapatkan masing-masing kenang-kenangan dari GSrek, dan pemanasan dengan music era 1990 membuat suasana semakin meriah.

GSrek kemudian mendaulat seniornya Babeh Johnny dan Ipung Purnomo yang menyampaikan harapannya agar GSrek semakin kompak solid dan mengutamakan persaudaraan sekaligus menerapkan AD/ ART.

Selanjutnya prosesi pemotongan tumpeng dilakukan oleh Roesmanhadi yang diberikan kepada sesepuh GSrek Indonesia Babeh Johnny, dan tentunya juga kepada Rudy Roesmanhadi.

Acara semakin meriah dengan adanya surprise dari istri ketua GSrek Fina yang memberikan kue dan ucapan selamat kepada sang suami. Serentak seluruh hadirin berdiri memberikan selamat dengan bersama sama menyanyikan lagi “Ulang Tahun” Jamrud .

Cuaca yang mendung membuat hadirin enggan beranjak dari kursinya, dan momen ini dmanfaatkan oleh Pengurus GSrek untuk memaparkan program kerja sekaligus meluncurkan situs resmi GSrek Indonesia ini yakni www.gsrek.org. “ Harapannya situs ini akan memudahkan peserta untuk saling berinteraksi dan juga memberikan informasi mengenai aktivitas GSrek,” sebut Wijaya Kusuma Soebroto, salah satu penggiat GSrek.

GSrek sudah merencanakan touring dalam waktu dekat yakni ke Tanjung Lesung. Selamat ulang tahun GSrek semoga makin maju dan solid! (rls/NM)

LEAVE A REPLY