Ducati tak Terbendung di Tes Resmi Qatar Hari Kedua

0
54

Ducati-Tes-Qatar-Day2-1

Qatar (naikmotor) – Dominasi pembalap dari tim Ducati di hari kedua pelaksanaan tes resmi pra musim MotoGP di Qatar yaitu Minggu (15/3), semakin dalam.

Andrea Dovizioso tampil tercepat dengan pencapaian yang sangat bagus. Dengan 1:54.907, ia tak hanya mencetak waktu tercepat, namun juga mengalahkan rekor lap tercepat Casey Stoner saat masih menggunakan motor Ducati tahun 2008 lalu.

Pencapaian ini semakin meyakinkan, lantaran Andrea Dovizioso meraih pencapaiannya itu menggunakan tipe ban keras. Bukan memanfaatkan tipe kompon lunak yang menjadi keunggulan tim-tim di kategori Open Class. Artinya kesempatan meraih kemenangan bagi pembalap tim Ducati tahun ini terbuka lebar. Bahkan mereka juga menggunakan sayap kecil di fairing yang pernah digunakan tim Ducati.

“Saya sangat senang, karena kami meraih lap tercepat menggunakan ban dengan kompon keras, strateginya tetap seperti sebelumnya. Paling tidak menggunakan kompon yang sudah kami uji sebelumnya dan juga menggunakan kompon yang baru, keduanya sama-sama kompetitif,” bangga Dovi.

Mencetak lap tercepat kedua adalah Marc Marquez dengan selisih 0,184 detik dari Dovizioso. Konsistensi sang juara dunia ini, memang patut diacungi jempol. Apalagi ia belum melakukan tes performa secara menyeluruh. Namun paling tidak ia masih bisa memperlihatkan bahwa kompetitifitas Honda tahun ini masih jadi yang terbaik.

Tim yang justru terlihat belum mampu tampil maksimal, adalah tim Yamaha. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi masih belum bisa tampil meraih waktu tercepat sepanjang sesi tes resmi pra musim MotoGP berlangsung. Selisih waktu tercepat dari Dovizioso malah mencapai setengah detik. Namun kemenangan saat balapan akan tetap menjadi patokan. Karena banyak faktor yang berpengaruh. (Spy/NM) Foto:Ducati

Hasil lap tes resmi pra musim MotoGP di Qatar hari kedua:
1. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 1:54.907
2. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.184
3. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.197
4. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.593
5. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.674
6. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.675
7. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V) +0.717
8. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.741
9. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.751
10. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (RC213V-RS) +0.858

Ducati-Tes-Qatar-Day2-2

LEAVE A REPLY

*