N-Com ARX, Helm Augmented Reality Nolan Kolaborasi dengan Sony

2
106
N-Com ARX
Nolan bekerjasama dengan Sony merancang helm augmented reality. Foto: Nolan

NaikMotor – Nolan berkolaborasi dengan Sony Corporation menampilkan helm berteknologi  dan inovatif saat EICMA 2016. Helm yang berkode N-Com ARX itu menghadirkan fitur Augmented Reality.

N-Com ARX merupakan proyek bersama antara Nolangroup dan Sony Corporation yang berbasis augmented reality. Helm inovatif itu akan membuat pengendara mengalami pengalaman baru dan perjalanan yang berbeda. Sebab helm akan menampilkan virtual image secara holografik dari modul optik ke pandangan mata penggunanya.

Interaksi antara sistem komunikasi N-Com helm terintegrasi dengan modul optik Sony dan aplikasi selular pintar yang memungkinkan proyeksi hologram ke head up display dalam jarak pandang pengendara. Beberapa informasi yang diproyeksikan untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara. Sebab dengan informasi penting dan banyak dalam tampilan see-through, dikombinasi dengan audio, memungkinkan pengendara tetap berkonsentrasi pada pengendaraan.

Uniknya, aplikasi menggunakan platform open source sehingga memungkinkan untuk pengembangan untuk berbagai tipe informasi yang bisa ditampilkan. Sayangnya, inovasi holografik head up display itu belum akan dipasarkan dalam waktu dekat.(Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*