Kata-kata Perpisahan Mengharukan Lorenzo Untuk Yamaha

1
644
Kata-kata Perpisahan Mengharukan Lorenzo Untuk Yamaha
Kebersamaan Lorenzo bersama tim Movistar Yamaha. Foto: Crash Media

NaikMotor – Kebersamaan Jorge Lorenzo dan Yamaha yang telah terjalin lebih dari delapan tahun akan segera usai, beriringan dengan berakhirnya musim kompetisi MotoGP 2016.

Lorenzo akan menjadi pembalap tim Ducati yang telah mengikatnya dengan kontrak berdurasi dua tahun. Dengan begitu, For Puera harus hijrah dari tim yang telah membawanya ke puncak karir sebagai pembalap dunia dan berhasil meraih tiga gelar juara dunia.

Di penghujung kebersamaannya dengan keluarga di tim Garpu Tala, Lorenzo menuliskan sebuah surat perpisahan yang isinya kurang lebih seperti ini:

“Saya telah menunggangi motor Yamaha selama Sembilan tahun dan hari Minggu nanti akan menjadi hari terakhir saya balapan dengan M1. Itu akan menjadi sesuatu yang mengharukan. Saya menghabiskan sepertiga hidup saya di sini. Kita telah melewati 150 balapan, kita meraih 43 kemenangan dan tiga gelar juara dunia. Kita telah terjatuh beberapa kali, tapi kita selalu bangkit bersama dan merasakan pengalaman yang luar biasa (termasuk beberapa waktu memasukan anestesi dalam darah….). Sembilan tahun bersama Yamaha akan menjadi bagian dalam hidup saya selamanya. Tidak akan terulang. Tidak akan terlupakan.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha, khususnya untuk Lin Jarvis yang memberikan saya kesempatan untuk langsung bergabung dengan tim pabrikan ketika usia saya baru 19 tahun, dan bahkan saya belum memenangkan gelar juara dunia 250cc pertama saya tahun 2006.”

“Saya juga mengapresiasi usaha dan kasih sayang para mekanik saya, baik untuk mereka yang sudah ada sejak hari pertama saya (di Yamaha) maupun yang datang di kemudian hari, dan kepada mekanik Jepang yang memberikan saya motor pemenang. Saya tidak mungkin menang tanpa kalian. Terima kasih semua!”

“Saya meninggalkan Yamaha dengan kesadaran tinggi untuk memberikan yang terbaik sejak balapan pertama saya tahun 2008. Saya sangat bangga dengan semua yang saya alami di sini, yang mana membuat saya menjadi pembalap dan pribadi yang lebih baik.”

“Mulai tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru, tapi kita masih memiliki satu target di Yamaha: Ayo mencoba untuk menang pada balapan terakhir musim ini. Ini akan menjadi hadiah perpisahan terindah untuk semua yang percaya kepada saya.”

“Sampai jumpa di lintasan.” (nm)

surat_lorenzo_yamaha

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*