Vinales Berambisi Menutup Tahun dengan Mengalahkan Lorenzo

0
Vinales Berambisi Menutup Tahun dengan Mengalahkan Lorenzo
Maverick Vinales tampil dengan Suzuki Ecstar musim ini. Foto: Crash Media

NaikMotor – Maverick Vinales akan berusaha keras untuk menapaki hasil terbaik bersama Suzuki Ecstar di akhir musim 2016, dengan mengejar kemungkinan merebut posisi tiga klasemen dari Jorge Lorenzo.

Vinales melewati musim 2016 dengan penampilan mengesankan. Bahkan, pembalap berusia 21 tahun itu mengatakan, pencapaiannya musim ini sudah melebihi dari apa yang ia harapkan sebelumnya.

Berbeda dengan tahun lalu, Vinales dan Suzuki Ecstar menunjukkan perkembangan positif. Suzuki GSX-RR yang sempat mengalami masalah dengan akselerasi pada musim pertama kembali ke MotoGP, kini menjadi lebih cepat.

Suksesor Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha itu mampu menapaki podium pertama dalam karirnya di MotoGP, termasuk satu kemenangan meyakinkan pada MotoGP Silverstone.

Menjelang laga final di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Vinales masih memiliki celah untuk memotong selisih 17 poin dari Lorenzo, guna menyodok ke posisi tiga klasemen. Jika berhasil dilakukan, hal itu akan menjadi persembahan berharga darinya sebelum hijrah dari Suzuki.

“Saat ini kami merasa bisa kompetitif dalam segala kondisi dan ini menjadi sesuatu yang menarik buat semua orang. Kami merasa bisa bersaing dengan pembalap dan tim papan atas. Kami sudah membuktikan bisa (finis) di podium dengan konsisten,” ujar Vinales.

Balapan terakhir di Valencia akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pembalap berdarah Spanyol itu, meskipun ia sudah bahagia dengan pencapaiannya tahun ini.

“Balapan (di Valencia) menjadi penting karena masih ada harapan untuk menempati posisi tiga dalam kejuaraan. Ketika kami memulai musim (tahun ini), target kami adalah mengakhiri musim di posisi enam besar, tapi sepanjang musim ini kami lebih kompetitif, mungkin lebih dari apa yang kami harapkan  dan itu membuat ambisi kami bertambah,” ucap Vinales. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here