Yamaha TMax 530 2017 Berjejal Fitur Baru, Bobot Kian Ringan

0
91
Yamaha Siapkan TMax untuk Meluncur Akhir Tahun
Yamaha TMax model 2017 lebih ekspresif. Foto: Yamaha

NaikMotor – Masih dari lantai EICMA 2016 dari booth Yamaha terdapat skutik premium yang mendapat penyegaran signifikan. Yamaha TMax 530 2017 tidak hanya penyempurnaan tampilan namun juga dijejali fitur anyar.

Terdapat tiga varian, yakni Yamaha TMax, Yamaha TMax DX dan Yamaha TMax SX. Ketiganya hanya berbeda pada pilihan warna dan beberapa fitur.

Perubahan pada TMax 2017 adalah diaplikasikannya body baru dengan 4 lampu LED di headlamp  plus juga Positioning Light. Konsep  “bumerang’ yang menjadi garis desain awal dari TMax tidak ditanggalkann.

Skutik bongsor ini masih dibekali mesin 530 cc Twin berpendingin cairan dengan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) . Ada ‘perubahan pada muffelr agar lolos Euro4 dengan katalitik converter terbaru. Begitu pula juga dengan Box filter udara juga dilakukan perubahan. CVT belt lebih ringan sehingga memberikan feeling akselerasi yang lebih baik.

yamaha_tmax_2017_1Traction Control System (TCS) menjadi fitur terbaru yang dijejalkan pada maxi scooter ini. Sistem ini bisa membuat start yang lembut dan memberikan perlindungan traksi ban saat berkendara di cuaca hujan dan jalan yang licin/ basah.

Belt Drive belakang  TMax 2017 baru dan menggunakan serat Carbon. Dengan material  serat karbon tentunya menjadi lebih ringan dan lebih kuat.

Pengendalian juga dirancang lebih nyaman dengan  didukung sasis alumunium baru serta swing arm 4 cm, lebih panjang dari model lama. Sehingga, bobotnya jadi lebih ringan 9 kg.  juga diperkuat fitur pendukung, seperti D-MODE adjustable power modes, My TMAX Connect app, dengan terintegrasi GPS, lampu LED beserta Positioning Light. (Afid/nm)

yamaha_tmax_2017_2

LEAVE A REPLY

*