Valentino Rossi Belum Pikirkan Pensiun dari MotoGP

2
Valentino Rossi
Valentino Rossi masih nyaman di MotoGP meskipun usianya tidak muda lagi. Foto: Crash

NaikMotor – Usia  Valentino Rossi sudah tidak muda lagi. Pemilik julukan The Doctor tersebut kini telah berumur 37 tahun, tentunya bukan usai yang layak untuk tetap berada di atas lintasan balap sekelas MotoGP.

Faktor umur pun memang tidak terlalu memengaruhi kemampuan membalap Rossi di setiap serinya dalam beberapa musim terakhir. Hal itu terbukti dengan keberhasilannya meraih status runner-up pada MotoGP 2016.

Meski begitu, bukan berarti Rossi lepas dari sejumlah kritikan terhadap performanya di atas lintasan. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa pembalap berkebangsaan Italia tersebut sudah jauh mengalami penurunan jika dibanding lima hingga tujuh tahun silam.

Namun layaknya batu karang, segala kritikan tersebut tampaknya tak membuat Rossi bergeming. Bahkan, pemiliki tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut mengutarakan niat untuk tidak buru-buru dalam memutuskan pensiun dari ajang balap motor.

“Awal musim ini saya sudah tanda tangan kontrak baru. Saya tentu ingin balapan selamanya, sebisa mungkin. Namun pertama-tama, kami harus memperbaiki performa M1, agar saya bisa melakukan yang terbaik tahun depan,” jelas Rossi pada  GPOne. (Wl/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY