Yamaha Melarang Lorenzo Bicara Soal Ducati hingga Akhir Tahun

1
51
Kata-kata Perpisahan Mengharukan Lorenzo Untuk Yamaha
Kebersamaan Lorenzo bersama tim Movistar Yamaha. Foto: Crash Media

NaikMotor – Yamaha bersikeras melarang Lorenzo untuk berbicara apapun soal tim barunya, Ducati hingga kontraknya berakhir pada 31 Desember mendatang. 

Tim Garpu Tala tidak ingin Ducati memanfaatkan Lorenzo untuk mendulang sorotan media dan secara tidak langsung menjadi sarana promosi buat Tim Merah.

Lorenzo hanya diperbolehkan menjalani tes di Valencia selepas babak final MotoGP. Selain itu, Por Fuera tidak diizinkan melakukan kegiatan apapun bersama tim barunya.

“Ini adalah bisnis, ini juga merupakan olahraga, olahraga yang sebenarnya bukan sebuah kegiatan amal. Tentunya Jorge akan diberikan kesempatan untuk menjalani tes karena tujuannya ia ingin tampil secepat mungkin bersama Ducati tahun depan. Tetapi, tahun depan ia akan menjadi saingan utama kami. Keinginan dan tujuannya berbeda dengan kami, ” cetus Bos Tim Yamaha, Lin Jarvis.

Ia menambahkan, Yamaha tidak terima jika harus membayar mahal Lorenzo, sementara ada pihak lain yang mengambil keuntungan darinya.

Keputusan tersebut mengecewakan buat Lorenzo yang ingin bebas melakukan tes bersama tim barunya. Kebijakan Yamaha juga berbanding terbalik dengan tim-tim lain yang mengizinkan pembalap untuk melakukan tes bersama tim baru.

Maverick Vinales yang akan menjadi suksesor pembalap berusia 31 tahun itu diperbolehkan Suzuki untuk mengikuti tes di Jerez. Pun begitu dengan Ducati yang memberi lampu hijau buat Iannone memacu Suzuki GSX-RR pada tes tersebut.

Alotnya kesepakatan antara Lorenzo dan Yamaha sudah terjadi sejak ia menyepakati kontrak bersama Ducati beberapa bulan lalu. Sejak saat itu, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 tersebut sebisa mungkin tidak berbicara soal Ducati untuk menghindari permasalahan yang mungkin terpercik. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*